Sukses

1.000 Buruh di Riau Terima Bantuan Sembako dari Kapolri

Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini paket sembako buruh disalurkan ke Provinsi Riau. Total paket sembako yang disalurkan mencapai 1.000.

Kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kerja sama Polri, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan paket sembako diserahkan langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal kepada perwakilan buruh.

Acara tersebut juga dihadiri Bendahara Umum DPP KSPSI Mustopo, Ketua DPD KSPSI Provinsi Riau Suro Abadi, Sekretaris DPD KSPSI Erick Suryadi, serta juga dihadiri 5 Federasi KSPSI Provinsi Riau serta dihadiri oleh 150 anggota KSPSI Provinsi Riau.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari untuk buruh di Provinsi Lampung.

"Pembagian sembako hari ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Vaksinasi Booster dan pembagian sembako dari Kapolri awal bulan Maret yang lalu di PT. Fajar Surya Wisesa Bekasi," katanya, Senin (25/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Sebar 100 Ribu Paket Sembako

Andi Gani mengungkapkan, total sudah 100 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia.

"Terima kasih banyak kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari ini untuk buruh di Provinsi Riau," tuturnya.

Ketua DPD KSPSI Provinsi Riau Suro Abadi mengapresiasi pemberian bantuan sembako dari Kapolri kepada buruh.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolri atas bantuan yang diberikan kepada buruh yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau.

"Kami berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi krisis yang dialami oleh para buruh di Provinsi Riau," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi Polda

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyadari pandemi Covid-19 membuat semua pihak terpukul. Namun, Iqbal menilai kesulitan ini harus dilewati bersama dengan kerja sama dan gotong royong.

Mantan Wakapolda Jawa Timur itu menerangkan Polri juga menaruh perhatian lebih atas kondisi ekonomi masyarakat di era pandemi Covid-19 ini.

"Kami sampaikan bantuan sosial dari Bapak Kapolri untuk teman-teman buruh, yaitu KSPSI di Provinsi Riau. Ini adalah atensi dan perhatian dari Bapak Kapolri kepada semua teman-teman," ucapnya.kpj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.