Sukses

Program Kebersamaan Ramadan Berlanjut, Bank Mandiri Berangkatkan 75 Bus Mudik Gratis

Bank Mandiri menyiapkan total 75 bus untuk sekitar 4.000 pemudik pada kegiatan mudik gratis yang dilakukan bersama sejumlah stakeholder.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri Kembali melakukan program kebersamaan Ramadan menjelang Idul Fitri 1443 H. Kali ini perseroan menyiapkan total 75 bus untuk sekitar 4.000 pemudik pada kegiatan mudik gratis yang dilakukan bersama sejumlah stakeholder, termasuk Kementerian Agama, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian BUMN, Mabes TNI, dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Kegiatan mudik gratis yang melibatkan program Corporate Social Responsibiliy (CSR) Bank Mandiri ini akan berlangsung pada 25-29 April 2022 dengan daerah tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera Selatan serta Lampung.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, inisiatif kegiatan mudik gratis ini sejalan dengan kampanye Mudik Aman dan Mudik Sehat yang diusung oleh pemerintah. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya nanti, calon pemudik juga tetap diwajibkan lolos screening vaksin covid-19

“Setelah terhalang oleh pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir, kami berharap kegiatan mudik gratis ini dapat menghadirkan momentum yang tepat bagi masyarakat dan nasabah kami untuk memuaskan kerinduan bersilaturahmi secara fisik dengan keluarga di kampung halaman. Tentunya dengan tetap menjaga protokol Kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir sepenuhnya,” kata Rohan, di sela pelepasan peserta mudik gratis Kementerian Agama di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (25/4).

Dalam kegiatan mudik gratis Kementerian Agama ini, Bank Mandiri memberangkatkan 10 bus berkapasitas 48 seat untuk masyarakat di wilayah Jabortabek yang dikoordinir oleh pihak kementerian.

“Dalam pelaksanaannya, proses pendaftaran dalam setiap kegiatan Mudik Gratis yang melibatkan Bank Mandiri dilakukan secara hybrid, yang disesuaikan oleh kebijakan masing-masing penyelenggara,” kata Rohan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Program Kebersamaan Bank Mandiri di Bulan Ramadan

Tidak hanya mudik gratis, dia melanjutkan, program berbagi kebersamaan Bank Mandiri di bulan Ramadan ini juga telah direalisasikan melalui penyerahan santunan anak yatim dan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Untuk itu, kami melibatkan para Mandirian di 12 kantor wilayah Bank Mandiri agar penyaluran dapat cepat, merata, dan tepat sasaran,” katanya.

Pada kegiatan santunan anak yatim, Bank Mandiri santunan dan bingkisan Ramadan kepada 28.028 anak yatim dan dhuafa serta sekitar 280 yayasan di seluruh Indonesia senilai total Rp 7,7 miliar

Dalam aksi sosial ini, setiap anak yatim dan dhuafa menerima bingkisan Ramadan berupa uang saku senilai Rp. 250.000,-. Tak hanya itu, Bank Mandiri juga memberikan bingkisan kepada yayasan yang menaungi anak yatim dan dhuafa tersebut berupa bantuan tunai sebesar Rp. 2.500.000,- per yayasan.

Sedangkan bingkisan sembako yang dibagikan kepada masyarakat pada Ramadan tahun ini mencapai 100.000 paket senilai lebih dari Rp 10 Miliar. Adapun paket sembako tersebut meliputi beras,minyak goreng, gula teh, kopi & mi instan dengan nilai per paket mulai dr Rp100.000,- hingga Rp 250.000,-

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini