Sukses

BRI Buka Layanan Terbatas saat Idul Fitri 2022, Simak Jadwalnya

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai Rp 46,85 triliun pada periode lebaran 2022. Uang tunai ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menyiapkan uang tunai Rp 46,85 triliun pada periode lebaran 2022. Uang tunai ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menjelaskan, jumlah uang tunai yang disiapkan oleh BRI pada tahun ini naik 73,5 persen jika dibandingkan periode lebaran 2021. peningkatan jumlah penyediaan kas pada momen Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik lebaran tahun ini.

Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen Idul Fitri tahun ini.

"Untuk kebutuhan lebaran BRI menyiapkan uang tunai Rp 46,85 triliun," kata Catur Budi Harto dalam Konferensi Pers Laporan Kinerja Kuartal I-2022, Senin (25/4/2022).

Di samping penyediaan uang tunai selama periode libur lebaran, BRI juga menyediakan layanan terbatas Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.

Layanan terbatas BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (UKO), dimana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking BRI, dan complaint handling.

Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (http://bri.co.id/layanan-lebaran-2022 ).

Di samping itu, layanan terbatas BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penukaran Uang

Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen Lebaran, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang libur pada tanggal 29 April 2022.

BRI juga terus mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain layanan internet banking BRI, layanan digital banking BRI yang digemari masyarakat adalah dengan Super Apps BRImo.

"Saat ini, transaksi layanan digital BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis," tutupnya.

.

 

3 dari 3 halaman

BI Siapkan Uang Tunai Rp 202 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran 2022

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) menambah alokasi uang tunai layak edar sebesar Rp27,4 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 2022. Dengan demikian, total uang yang telah disiapkan bank sentral menjadi Rp202,7 triliun untuk penuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran tahun ini.

"BI menambah penyediaan uang sebesar Rp27,4 triliun, sehingga menjadi Rp202,7 triliun selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1443H," katanyadalam video konferensi Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan BI - April 2022, Selasa (19/4).

Selain menambah ketersediaan uang tunai, Bank Indonesia juga kembali membuka layanan penukaran uang di Mobil Kas Keliling BI, mulai tanggal 4 April 2022. Sebelumnya layanan ini sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Penukaran uang melalui kas keliling BI kembali hadir setelah vakum dua tahun akibat pandemi," ujarnya.

Guna menghindari kerumunan, masyarakat diharapkan memesan penukaran uang terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id). Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa memesan lokasi, jumlah uang, serta waktu penukaran.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.