Sukses

Alasan BRI Hadirkan Link UMKM di Grebeg Batik Indonesia

Grebeg Batik Indonesia adalah pameran karya otentik seni batik Indonesia dari para perajin dan pengusaha seni batik di berbagai daerah Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen ambil bagian melalui berbagai peran nyata.

Kali ini, BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia, yakni pameran karya otentik seni batik Indonesia dari para perajin dan pengusaha seni batik di berbagai daerah Tanah Air.

Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengrajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) ini diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya. Ada t 70 peserta UMKM batik dan akesori yang didukung dari Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ) beserta anggotanya.

 

Dalam acara tersebut, BRI menampilkan Link UMKM, sebuah platform yang dikembangkan oleh perseroan sebagai persembahan kepada masyarakat luas khususnya pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, melalui rangkaian pemberdayaan terpadu, Link UMKM dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM.

"Link UMKM siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM terkait akses informasi pasar. Selain itu, platform ini juga mencakup peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha. Jadi, setiap pelaku usaha memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan yang berkualitas," ungkap Supari.

Pelatihan tersebut berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota. Nantinya, seluruh pelatihan yang dijalani akan dinilai berdasarkan aplikasi skoring. 

 

Selain melalui aplikasi, pelaku usaha yang ingin mendaftar juga dapat mengakses situs www.linkumkm.id. Di dalamnya terdapat lima fitur utama, seperti Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, serta Etalase Digital. Mereka pun dapat langsung meletakkan produk atau jasa pada etalase digital.

BRI juga memberikan banyak promo, di antaranya flash sale hingga 90% untuk produk batik pilihan dengan maksimal flash sale Rp200 ribu di 11 tenant terpilih setiap harinya. Kemudian, ada diskon 20% hingga Rp150 ribu untuk semua tenan batik dengan menggunakan BRImo dan Kartu BRI, baik Kartu Debit maupun Kartu Kredit BRI selama acara berlangsung.

Selain itu, para pengunjung yang mengunjungi booth BRI juga berkesempatan mendapatkan suvenir cantik dengan membuka Tabungan BRI Simpedes atau melakukan registrasi BRImo.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini