Sukses

Top 3: Aturan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (22/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Korlantas Polri bakal mulai menerapkan skema pengaturan lalu lintas berupa ganjil genap saat arus mudik Lebaran 2022.

Penerapan ganjil genap saat mudik berlangsung di arah timur Jakarta, mulai dari titik Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah sejak Kamis (28/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Kepala Korlantas Polri Firman Shantyabudi mengajak calon pemudik tertib sendiri dengan adanya aturan ini. Dia pun meminta masyarakat berangkat mudik sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Artikel mengenai penerapan Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2022 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu (22/4/2022):

1. Aturan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022, Bagaimana Pengawasannya?

Korlantas Polri bakal mulai menerapkan skema pengaturan lalu lintas berupa ganjil genap saat arus mudik Lebaran 2022.

Penerapan ganjil genap saat mudik berlangsung di arah timur Jakarta, mulai dari titik Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah sejak Kamis (28/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Lantas, bagaimana sistem pengecekannya?

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. APBN Jebol, Menteri ESDM Ancang-Ancang Naikkan Harga Pertalite

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif tengah mempersiapkan kenaikan harga BBM jenis Pertalite. Kajian kenaikan BBM subsidi ini terus dilakukan di tengah harga minyak dunia yang kian melonjak.

"Nanti tunggu aja. Kita masih mengevaluasi (kenaikan harga Pertalite), karena sekarang harga minyak mentah dunia tinggi di atas USD 100 per liter," ujar Menteri Arifin Tasrif dalam kunjungannya ke SPBU Rest Area Km 62B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (22/4/2022).

Menurut dia, pemberian subsidi kepada Pertalite sampai LPG 3 kg sudah sangat memberatkan APBN. Bila harga minyak dunia terus naik, pemerintah berisiko mengeluarkan dana hingga Rp 320 triliun untuk subsidi energi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. SKK Migas Prediksi Harga Minyak Masih di Kisaran USD 100 per Barel hingga 2023

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkap perkiraan harga minyak mentah hingga 2023. Ditaksir harga minyak mentah masih akan terus mengalami kenaikan.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menaksir harga minyak mentah di tahun ini hingga 2023 masih berkisar USD 100 per barel. Tingginya harga minyak mentah ini karena dampak dari perang Rusia-Ukraina.

Di sisi lain, ia juga menaksir hal ini sebagai bentuk perbaikan dari kondisi perekonomian global akibat terkendalinya pandemi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.