Sukses

11 Rute Internasional AirAsia Kembali Beroperasi di Libur Lebaran, Cek Daftarnya

Sambut musim mudik dan libur lebaran Idul Fitri 1443 H, AirAsia menambah frekuensi penerbangan serta mengaktifkan kembali operasional 11 rute internasional.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut musim mudik dan libur lebaran Idul Fitri 1443 H, AirAsia memperbanyak kapasitas ketersediaan kursi dengan menambah frekuensi penerbangan serta mengaktifkan kembali operasional 11 rute internasional tambahan yang menghubungkan lebih banyak kota di Indonesia dengan beberapa kota di Malaysia, Singapura, Thailand dan Australia.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan otoritas penerbangan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara dan Australia yang terus mendukung kebangkitan transportasi udara di wilayahnya. Terutama dengan relaksasi persyaratan perjalanan internasional, penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin penuh dan booster, serta kemudahan bebas visa, selain dari pengaktifan kembali beberapa bandara internasional," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

"Kebijakan ini secara signifikan telah meningkatkan minat masyarakat internasional untuk berwisata ke Indonesia dan sebaliknya memudahkan kunjungan masyarakat Indonesia ke luar negeri dalam rangka bisnis, yang kami yakin akan berdampak eksponensial terhadap percepatan pemulihan perekonomian Indonesia.," lanjut dia.

Untuk merespon hal ini, grup maskapai AirAsia dengan bersemangat kembali memperkuat konektivitasnya di Indonesia melalui penambahan frekuensi penerbangan serta reaktivasi 11 rute internasional yang secara signifikan akan menambah kapasitas jumlah ketersediaan kursi AirAsia dari dan ke Indonesia menjadi lebih dari 48 ribu kursi per minggu.

"Inilah peran yang dapat kami lakukan sebagai salah satu stakeholder utama pariwisata Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang kami harapkan dapat terus berkontribusi positif dan dapat kami jalankan dengan lebih baik kedepannya," tutur dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layani Rute Domestik

Pengaktifan kembali 11 rute ini akan menambah jumlah rute internasional AirAsia dari dan ke Indonesia secara keseluruhan menjadi 17 rute, yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) dan AirAsia Thailand (kode penerbangan FD). Selain itu, saat ini AirAsia juga beroperasi di 12 rute domestik di Indonesia.

Tiket untuk penerbangan rute tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi airasia Super App, airasia.com, online travel agent dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih silakan hubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke iaa_groupdesk@airasia.com.

AirAsia terus mengimbau seluruh tamu yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. AirAsia juga mengimbau seluruh tamu untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing wilayah tujuan.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Rute

Rute Internasional AirAsia dari/ke Indonesia

- Medan - Kuala Lumpur

- Medan - Penang

- Makassar - Kuala Lumpur

- Yogyakarta - Kuala Lumpur

- Jakarta - Singapura

- Jakarta - Bangkok

- Surabaya - Penang

- Bali - Singapura

- Lombok - Kuala Lumpur

- Surabaya - Johor Bahru

- Bali - Perth

- Jakarta - Kuala Lumpur

- Bali - Bangkok

- Bali - Kuala Lumpur

- Jakarta - Penang

- Jakarta - Johor Bahru

- Surabaya - Kuala Lumpur

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.