Sukses

Lowongan Kerja Nih Buat Lulusan SMA/SMK Sederajat, Ada 4 Posisi Tersedia

Berikut ini posisi serta kualifikasi lowongan kerja yang dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta PT Forisa Nusapersada saat ini tengah membuka lowongan kerja. Terdapat empat posisi tersedia yang bisa dicoba bagi para lulusan SMA/SMK sederajat hingga D3.

Bagi yang berminat, segera kirim lamaran lowongan pekerjaan melalui laman https://careers.forisa.co.id/.

Seperti yang diketahui bersama, perusahaan ini dikenal memproduksi dan memasarkan berbagai produk minuman khususnya dalam bentuk serbuk. Beberapa produknya, seperti Nutrijel, Pop Ice, atau Teh Sisri.

Dalam rangka mencari SDM baru, perusahaan kemudian membuka rekrutmen bagi yang tertarik ingin mencoba. Lantas, posisi apa saja yang sedang membutuhkan karyawan baru?

Mengutip informasi dari laman karier Forisa, Kamis (21/4/2022), berikut ini posisi serta kualifikasi yang dibutuhkan.

Posisi dan Kualifikasi:

1. Packer Produksi

Lowongan dibuka: 30 April 2022

Lokasi: Cikupa

Tugas:

a. Membantu proses filling bahan baku

b. Membantu proses packing produk

Kualifikasi:

a. Perempuan

b. Berusia maksimal 30 tahun

c. Pendidikan SMA/SMK/sederajat

d. Bersedia bekerja 3 shift

e. Bersedia ditempatkan di Kawasan Industri Cikupa Mas, Jl. Bumi Mas Raya II No.7, Talaga, Kec Cikupa, Tangerang, Banten 15710.

2. Group Head Production

Lowongan dibuka: 30 Juni 2022

Lokasi: Cikupa

Tugas:

a. Memonitor proses kerja di line produksinya

b. Memastikan pencapaian target kerja tiap shift

c. Memastikan kelengkapan alat kerja/safety karyawan

d. Berkoordinasi dengan Unit Head terkait pencapaian kerja tiap shiftnya

Kualifikasi:

a. Pria/wanita berusia 18-30 tahun

b. Pendidikan SMK/maksimal D3 dari jurusan teknik mesin, elektro, mekatronika dan sederajat

c. Berpengalaman minimal 3 tahun (SMK) dan D3 freshgraduate

d. Memiliki leadership yang kuat

e. Bersedia untuk sistem waktu jam kerja 3 shift

f. Bersedia untuk penempatan kerja di Kawasan Industri Cikupamas, Cikupa, Tangerang, Banten

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Lain

3. Sales Penjualan

Lowongan dibuka sampai: 30 April 2022

Lokasi: HO – Kelapa Gading

Tugas:

a. Memiliki keterampilan komputer yang baik, akrab dengan Ms. Office (Excel)

b. Komunikasi yang baik

c. Pekerja keras, proaktif, dan berorientasi pada pemenuhan tenggat waktu

d. Integritas tinggi, berkomitmen, jujur, dan bertanggung jawab

e. Akurasi, kooperatif sebagai tim kerja

 

4. Floor Staff

Lowongan dibuka sampai: 1 Mei 2022

Lokasi: HO – Kelapa Gading

Tugas:

a. Menjalankan aktivitas pelayanan kepada konsumen

b. Mencatat dan menyajikan pesanan konsuen

c. Menjaga kebersihan resto

d. Memastikan pesanan sesuai dengan pemesanan konsumen

e. Memastikan transaksi pembayaran oleh konsumen sesuai dengan pemesanan

Kualifikasi:

a. Pendidikan minimal SMU/SMK/Sederajat

b. Memiliki ketertarikan untuk bekerja di dunia pelayanan dan FBB

c. Cekatan dan disiplin dalam bekerja dan komunikatif.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

3 dari 3 halaman

Rekrutmen Bersama BUMN 2022, BRI Cari Dua Talenta Terbaik untuk Posisi Ini

Menteri BUMN Erick Thohir melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian  BUMN, membuka Program Rekrutmen Bersama BUMN yang prosesnya terintegrasi langsung di 50 BUMN Group. Program ini mencari talenta terbaik di Indonesia untuk berkarier di BUMN. 

Rekrutmen Bersama BUMN membuka kesempatan 2700 lowongan bagi putra-putri terbaik bangsa. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai BUMN terbesar turut berpartisipasi untuk menjaring talenta terbaiknya.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan bahwa rekrutmen bersama ini diharapkan bisa menjadi ajang perseroan menjaring Insan BRILiaN (Pekerja BRI) terbaik untuk mewujudkan aspirasi BRI sebagai Home to The Best Talent.

"Melalui seleksi yang ketat dan terukur serta dengan pembekalan & program pengembangan yang mumpuni sesuai nilai-nilai perusahaan, maka akan didapatkan calon-calon pegawai berkualitas dan siap untuk berkarya," ujar Agus.

Rekrutmen Bersama BUMN dibuka mulai 15-25 April 2022 dan bisa diakses melalui laman ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Dalam rekrutmen bersama tersebut, BRI berpartisipasi dengan membuka dua posisi, yaitu Relationship Manager dan Data Analyst/Data Engineer.

Relationship Manager dapat diikuti oleh lulusan S1 yang berasal dari semua jurusan/bidang studi Pendidikan, memiliki kemampuan komunikasi & selling skills yang baik, memiliki kemampuan daya analisis dan berpenampilan menarik.

Sementara Data Analyst/Data Engineer dapat diikuti oleh lulusan S1 dari fakultas/jurusan Ilmu Komputer, Matematika, Teknik Informatika, Statistika, Ekonomi, Teknik Industri, Sistem Informasi, memiliki pengetahuan dalam Bahasa pemrograman/query, memiliki pengetahuan terkait data structure, data modelling, & data architecture, serta memiliki analytical, problem solving & komunikasi yang baik.

Informasi mengenai rekrutmen BRI juga bisa diakses melalui akun Instagram resmi Human Capital BRI @Lifeatbri dan akun LinkedIn resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

"BRI bertekad Memberi Makna Indonesia melalui program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital. Tekad mulia tersebut diantaranya diimplementasikan dengan partisipasi dalam rekrut Bersama BUMN untuk turut mengembangkan bakat-bakat generasi muda agar lebih optimal menghadapi dunia kerja," tambahnya.

Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengajak talenta terbaik bangsa untuk bekerja di BRI, karena selain bekerja di lingkungan yang menyenangkan, kreatif, dan dinamis.

"Tidak banyak perusahaan yang dapat memberikan jenjang karier yang memotivasi dengan lingkungan kerja yang suportif, unik, dan beragam serta mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan dengan kompensasi dan benefit di atas rata-rata industri. BRI salah satu tempat berkarya yang mampu memberikan ketiganya," jelas Agus. 

Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengajak talenta terbaik bangsa untuk bekerja di BRI. Selain menghadirkan lingkungan kerja yang suportif, kreatif, dan dinamis, BRI juga memberikan perhatian besar pada kesejahteraan karyawan,salah satunya dengan memberikan kesempatan keryawannya untuk menjadi bagian dari pemilik perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.