Sukses

Ekonomi Membaik, Cimanggis Golf Estate Optimis Penjualan Properti Kinclong di 2022

Melandainya kasus Covid-19 dan mulai pulihnya kegiatan ekonomi masyarakat membuat para pengembang kian optimis dengan pertumbuhan bisnis properti di tahun 2022 ini.

Liputan6.com, Jakarta Melandainya kasus Covid-19 dan mulai pulihnya kegiatan ekonomi masyarakat membuat para pengembang kian optimis dengan pertumbuhan bisnis properti di tahun 2022 ini.

Setelah selama 2 tahun terakhir sektor properti ikut terdampak merebaknya Covid-19, pada tahun ini, para pengembang properti yakin akan terjadi kenaikan penjualan di sepanjang tahun ini.

Hal tersebut salah satunya diungkapkan oleh General Manager Cimanggis Golf Estate, Albert Sanjaya.

Dia mengungkapkan selama pandemi Covid-19, banyak masyarakat khususnya di kelas menengah yang lebih memilih untuk mengurangi belanjanya dan lebih banyak menyimpan penghasilannya. Hal ini menjadi potensi besar untuk dialihkan ke investasi properti.

"Beberapa bank mengatakan jika selama pandemi banyak masyarakat yang mengalihkan uangnya untuk berinvestasi di properti. Selama pandemi untuk masyarakat kelas menengah, mereka penghasilannya tetap tetapi spending-nya nyaris tidak ada. Yang biasanya mungkin mereka makan di hotel, jalan-jalan, berbelanja, di pandemi ini spending mereka sangat jauh berkurang," jelas dia dikutip Rabu (20/4/2022).

"Maka itu, banyak masyarakat di kelas tertentu yang tabungannya semakin banyak dan akhirnya mereka alihkan untuk properti," lanjut Albert.

Melihat hal tersebut, Albert yakin jika 2022 ini akan menjadi tahun kebangkitan industri properti, di mana penjualan di sektor ini diprediksi akan jauh lebih baik jika dibandingkan 2 tahun sebelumnya.

"Tren penjualan makin bagus. Di 2022 kita percaya sektor properti akan lebih baik. Terlebih di project kita akan ada banyak penambahan fasilitas," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Genjot Penjualan

Guna menggenjot penjualan propertinya di tahun ini, Cimanggis Golf Estate yang merupakan kawasan perumahan terbaik di sisi Selatan Jakarta pun telah mengadakan acara FESTIVAL RAMADHAN yang diadakan pada tanggal 15-17 April 2022 pukul 14.00 –20.00 WIB di Marketing Gallery Cimanggis Golf Estate.

Menghadirkan beragam acara menarik seperti Bazaar Ramadhan, Food Truck serta menampilkan Festival Layang-Layang sebagai puncak acara. Festival Layang-Layang ini menghadirkan beragam jenis layang-layang raksasa dengan beragam bentuk fantastis dan unik yang akan meramaikan langit Cimanggis.

Acara Festival Layang-Layang ini diharapkan akan menarik antusiasme masyarakat untuk menikmatinya di Cimanggis Golf Estate.

"Ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, kita fasilitas untuk tempat ngabuburit, mencari takjil dan makanan untuk berbuka, lalu ada hiburannya. Dan dipuncak acaranya ada festival layang-layang," ungkap Albert.

Bazaar Ramadhan yang diadakan juga pastinya akan seru karena menghadirkan 18 participant yakni stand GulaVit, UMKM sekitar dengan beragam jenis hidangan menggugah selera serta fashion terkini, diantaranya Dudung Roxy, Chatime, Aisyah Modesstee, Iwan Collection, Gudeg Yogya, Agis Collection, Selera Kuy, Bentom, Latifah Kids, Sari Lukis, Chic Thrift MB Aniza, Aneka Jamu & Minuman, Dapur Sepanjang Masa, Paris KIM, Rumah Kami Butik, Najusha, Es Semangka & Takjil, dan Korean Street Food.

"Untuk bazaar-nya, kita menggandeng UMKM sekitar, dari Cimanggis untuk jualan di situ dan itu gratis kita fasilitasi.Harapannya juga buat pengunjung yang datang bisa melihat kawasan kita seperti apa, bagaimana lingkungannya, ada view golf-nya, ada danau dan lain-lain," ucap Albert.

 

3 dari 3 halaman

Sambut Ramadhan dan Lebaran

Setelah puas ngabuburit, selain bisa menikmati beragam hidangan dari participant Bazaar Ramadhan, pengunjung juga bisa menikmati beragam F&B dari participant Food Truck, seperti dari : Foodtruck Wapo, Betatimo, Compi, Groote, Seblak Smaput, dan Mariolo.

Cimanggis Golf Estate sendiri mengadakan acara Festival Ramadhan ini sebagai bentuk perayaan kepada konsumen Cimanggis Golf Estate dalam menyambut hari raya Lebaran dan terhadap kondisi yang semakin membaik, walau tetap dengan menerapkan prokes bagi para pengunjung.

Membaiknya kondisi secara umum juga otomatis akan membawa perbaikan bagi perekonomian, sehingga diharapkan akan membawa dampak positif untuk awareness dan penjualan produk-produk Cimanggis Golf Estate.

Apalagi, setelah menuai sukses saat memasarkan Cluster Margata, Cimanggis Golf Estate kembali menghadirkan produk terbaru, yaitu Cluster Nahara dengan konsep hunian bintang 5 dengan 3 keunggulan utama yaitu Sanitair dari Kohler, Smart Digital Ecosystem works with Google Assistant dan Fasilitas Mini Golf didalam Cluster. Ini menjadikan Cluster Nahara hunian pertama di Indonesia dengan harga Rp. 1 M-an yang memiliki 3 keunggulan tersebut.

Diharapkan para pengunjung acara Festival Ramadhan ini juga bisa sekaligus menikmati suasana Cimanggis Golf Estate yang jauh berbeda dari kawasan perumahan lain di area Depok, Cimanggis dan Cibubur, sehingga pengunjung bisa merasakan apa yang akan dirasakan setiap hari jika mereka tinggal di Cimanggis Golf Estate sekaligus melihat berjuta potensi yang ada di kawasan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.