Sukses

Top 3 Bisnis: Dirjen Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana Jadi Tersangka

Artikel mengenai penetapan Dirjen Daglu Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana sebagai tersangka ini menjadi informasi yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Nama Indrasari Wisnu Wardhana mendadak heboh. Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag) itu resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Indra diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Artikel mengenai penetapan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana sebagai tersangka ini menjadi informasi yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (20/4/2022):

1. Dirjen Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana Ditetapkan Tersangka Kasus Minyak Goreng

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen PLN Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Indrasari terjerat kasus mafia minyak goreng, yakni dugaan tindak pidana korupsi terkait pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

Selain Indrasari, Kejagung juga menetapkan tiga tersangka lainnya, sehingga total ada empat tersangka yang ditetapkan Kejagung dalam kasus minyak goreng ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jalan Rigid Duduksampeyan Dibuka, Mudik Lebaran di Pantura Bebas Contraflow

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, resmi membuka satu jalur perkerasan beton (rigid) di Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jalur ini akan dipakai mudik lebaran 2022.

Pembukaan tersebut dimaksudkan agar tidak ada lagi contraflow pada Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa akibat pekerjaan konstruksi. Tepatnya di ruas jalan Batas Kabupaten Lamongan-Batas Kota Gresik.

Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali Kementerian PUPR Achmad Subki menyatakan, pembukaan perkerasan rigid Duduksampeyan ini lebih cepat 4 hari dari target yang diberikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat peninjauan kesiapan jalur mudik lebaran beberapa waktu lalu.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Bank Indonesia Masih Tahan Suku Bunga Acuan di 3,5 Persen

Bank Indonesia (BI) kembali mempertahankan suku bunga acuan atau BI 7-Day Reverse Repo Rate atau BI7DRRR di level 3,50 persen pada April 2022.

Keputusan itu diambil setelah bank sentral menggelar Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada Senin hingga Selasa, atau 18-19 April 2022.

 "Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada 18 sampai 19 April 2022 memutuskan untuk mempertahankan BI7DRRR sebesar 3,50 persen," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam video konferensi Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan BI - April 2022, Selasa (19/4/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.