Sukses

Bisa Dicoba Lowongan Kerja Terbaru Adaro Energy, Ada Posisi Apa Saja?

Namun, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar lowongan kerja Adaro Energy untuk bisa mengisi posisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta PT Adaro Energy Tbk membuka lowongan kerja terbaru di bulan ini. Terdapat beberapa posisi dengan wilayah penempatan kerja yang berbeda-beda.

Bagi yang berminat, segera kirimkan lamaran melalui website adarocareer.com karena lowongan kerja ditutup 20 April 2022.

Mengutip website adaro.com, Selasa (19/4/2021), Adaro Energy membuka lowongan kerja terbaru untuk mengisi beberapa posisi yang tersedia. Namun, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar untuk bisa mengisi posisi tersebut.

Lebih lanjut, berikut ini informasi lowongan kerja Adaro Energy terbaru.

1. Management Reporting Officer

Tempat kerja: Jakarta

Minimal pengalaman: 3 tahun

Tanggung jawab: Menyiapkan laporan yang diperlukan oleh manajemen dan laporan yang dibutuhkan untuk instansi pemerintah (yang ditentukan sesuai dengan peraturan yang ada – serta laporan baru yang diminta dengan peraturan baru di masa mendatang) secara akurat dan sesuai dengan standar dan kebijakan yang berlaku secara internal maupun eksternal pada Adaro dan dapat dilaporkan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kualifikasi:

a. Gelar Sarjana Akuntansi

b. Minimum 2 tahun pengalaman dalam Perencanaan & Analisis Keuangan (FP&A), Pelaporan Keuangan dan Manajemen Keuangan

c. Kompetensi yang kuat dalam Analisis Laporan Keuangan dan Pengendalian Akuntansi

d. Pemikiran analitis yang kuat

e. Keterampilan komunikasi yang baik

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Lain

 

2. Environmental System & Compliance Officer

Tempat kerja: Jakarta

Minimal pengalaman: 2 tahun

Tanggung jawab:

Memberikan bantuan teknis kepada unit bisnis dalam Grup Adaro dalam menetapkan, menerapkan, memelihara dan mengembangkan Sistem Manajemen Lingkungan untuk perbaikan berkelanjutan guna mencapai tujuan pencapaian kinerja QHSE yang unggul.

a. Bantuan berupa pemberian arahan kepada unit-unit bisnis di dalam Grup Adaro dalam menetapkan Sistem Manajemen Lingkungan untuk memastikan tersedianya sistem manajemen yang memenuhi persyaratan standar internasional.

b. Memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait Sistem Manajemen Lingkungan pada unit-unit bisnis di dalam Grup Adaro

c. Secara berkala meninjau dan mengembangkan daftar undang-undang dan peraturan lingkungan umum, persyaratan terkait lainnya termasuk izin lingkungan (AMDAL, RKL/RPL, dll.) serta praktik terbaik lingkungan sehingga informasi terkini tersedia untuk mendukung operasi unit bisnis di dalam Adaro Grup.

d. Mengembangkan program sosialisasi terkait dengan undang-undang dan peraturan Lingkungan yang berlaku untuk memastikan bahwa tim HSE pada unit bisnis dalam Grup Adaro memiliki pemahaman dan pandangan yang tepat tentang undang-undang tersebut.

e. Menganalisis dan mengevaluasi hasil audit kepatuhan Lingkungan pada unit bisnis dalam Grup Adaro dan merencanakan tindakan korektif untuk memastikan kepatuhan terhadap undang-undang HSE yang berlaku.

f. Berpartisipasi secara aktif dalam proses audit sistem manajemen lingkungan sesuai dengan program audit yang telah disusun pada unit-unit bisnis di Grup Adaro untuk memastikan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku, standar internasional dan praktik terbaik serta kebijakan Grup Adaro.

g. Mengidentifikasi hasil audit Sistem Manajemen Lingkungan unit bisnis dalam Grup Adaro dan memberikan dan/atau mencari bantuan teknis terkait dengan temuan yang tersedia untuk memastikan bahwa temuan tersebut dapat ditangani secara efektif.

h. Membantu unit bisnis dalam proses audit sertifikasi dari pihak eksternal agar proses audit berjalan efektif.

Kualifikasi:

a. Gelar Sarjana Teknik Lingkungan dengan IPK min 3.0

b. Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di posisi terkait

c. Memiliki sertifikasi ISO 14001 dan AMDAL (Environmental Aspect-Impact Document)

d. Memiliki kompetensi yang baik dalam Sistem Manajemen Lingkungan

e. Lebih disukai memiliki eksposur dalam melakukan/menyusun AMDAL (Dokumen Dampak Lingkungan)

f. Bersedia bekerja dengan skema kontrak

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Posisi Berikutnya

3. Epc Management Officer

Tempat kerja: Semua

Minimal pengalaman: 2 tahun

Tanggung jawab: Melaporkan kepada Manajer Proyek dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kontrak EPC, jadwal, dan juga kegiatan yang terkait dengan pengelolaan EPC melalui tahap penawaran, pengembangan, dan/atau implementasi.

Kualifikasi:

a. Pendidikan minimal Sarjana, jurusan Teknik (Sipil/Listrik/Mekanikal/Industri)

b. Minimal 2-3 tahun pengalaman sebagai EPC Management Officer

c. Lebih disukai memiliki eksposur dalam penanganan: infrastruktur/industri manufaktur/proyek konstruksi smelter

d. Pengalaman dalam menangani proyek lapangan hijau akan menjadi keuntungan

e. Keahlian tingkat lanjut dalam Manajemen Proyek, Manajemen Komersial dan Kontrak

f. Perintah yang baik dalam bahasa Inggris lebih disukai, keterampilan Mandarin adalah keuntungan

g. Keterampilan Negosiasi, Kepemimpinan, Pemecahan Masalah & Pengambilan Keputusan yang baik

 

4. HR Operations Section Head

Tempat kerja: Sumatera Selatan

Minimal pengalaman: 5 tahun

Tanggung jawab:

a. Melaksanakan dan memantau proses rekrutmen, seleksi dan penempatan karyawan di perusahaan sehingga mendapatkan karyawan dengan kuantitas, kualitas, dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

b. Memastikan aktivitas personalia yang terkait dengan kompensasi & benefit serta proses absensi berjalan efektif, optimal dan efisien untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan.

c. Mengkaji fungsi Organization Development untuk memastikan tercapainya integrasi antara pekerja dan proses yang terlibat dalam proses bisnis perusahaan.

Kualifikasi:

a. S1 Psikologi (S2 Profesi Psikologi lebih disukai)

b. Pengalaman minimal 5 tahun di posisi yang sama, personel dan fungsi Pengembangan Organisasi

c. Pemahaman yang baik tentang proses rekrutmen

d. Bersedia ditempatkan di Lahat, Sumatera Selatan

 

 

4 dari 4 halaman

5. Legal Officer

5. Legal Officer

Tempat Kerja: Kalimantan Selatan

Minimal pengalaman: 2 tahun

Tanggung jawab:

a. Menyusun dan mengkaji rancangan perjanjian atau surat untuk transaksi rutin untuk memastikan bahwa rancangan perjanjian atau surat tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

b. Memberikan nasihat hukum, pendapat, nasihat dan bantuan hukum serta memiliki implikasi hukum bagi unit kerja yang membutuhkannya terkait dengan transaksi sederhana atau rutin untuk memastikan kepentingan perusahaan terpenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

c. Melaksanakan dan menyiapkan dokumen hukum yang berkaitan dengan kegiatan rutin Perseroan untuk memastikan pemenuhan kewajiban Perseroan sebagaimana tercantum dalam anggaran dasar Perseroan (Rapat Tahunan Direksi, Rapat Dewan Komisaris Tahunan, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan)

d. Mengkoordinasikan korespondensi dengan PLN dalam rangka mendukung operasional Perusahaan.

e. Mengumpulkan dan mengolah data atau informasi yang diperlukan untuk suatu perkara sehingga diperoleh data yang komprehensif yang dapat memperkuat posisi hukum perusahaan atas perkara tersebut.

f. Melakukan penelitian dan analisis terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya yang berkaitan dengan kegiatan Perusahaan dan memberikan saran kepada Departemen/unit kerja terkait agar kegiatan Perusahaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

g. Memantau dan berkoordinasi dengan unit kerja/Departemen terkait mengenai izin-izin yang harus dimiliki Perusahaan untuk memastikan izin tersebut tidak kadaluarsa.

Kualifikasi:

a. Pendidikan minimal S1 jurusan Hukum (lebih disukai Hukum Bisnis) dari Universitas terkemuka.

b. Minimal 2-3 tahun pengalaman dalam administrasi kontrak dan kontrak komersial, lebih disukai dari Pembangkit Listrik.

c. Kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik dalam lisan dan tulisan.

d. Bersedia ditempatkan di Site (Tanjung-Tabalong, Kalimantan Selatan)

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.