Sukses

Whitesky Aviation Tambah Rute Taksi Udara ke Cilegon Banten

Whitesky Aviation kembali membuka rute baru Helikopter dari Cengkareng Heliport menuju Cilegon.

Liputan6.com, Jakarta Whitesky Aviation kembali membuka rute baru Helikopter dari Cengkareng Heliport menuju Cilegon. Langkah ini dilakukan dengan tujuan mengembangkan jangkauan layanan transportasi udaranya. Dan kali ini sebagai lokasi pendaratannya adalah di Grand Mangku Putra Hotel. 

CEO Whitesky Avation, Denon Prawiraatmadja menjelaskan bahwa di era penuh inovasi, seluruh pelaku bisnis dituntut secara kontinyu melakukan berbagai pengembangan dalam rangka memberi nilai lebih kepada para pelanggannya.

Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan produk yang selalu menciptakan sesuatu yang baru di pasar. Dan transportasi helikopter adalah merupakan sebuah inovasi yang sangat baru dan memiliki potensi pasar yang menjanjikan.

"Dan untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan bisnis, liburan ataupun kedaruatan maka PT. Whitesky Aviation membuka layanan taksi udara (helicity) dan ambulans terbang (heli medivac) dengan rute Cengkareng-Cilegon PP. Layanan helikopter ini bekerja sama dan didukung oleh The Grand Mangku Putra Arcade," kata Denon dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/4/2022).

Sementara itu pada kesempatan terpisah, telah dilakukan penandatangan kerja sama antara Whitesky dengan The Grand Mangku Putra Arcade.

Dimana MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Pengembangan Bisnis, Sales & Marketing PT. Whitesky Avation, Ari Nurwanda dengan Direktur Utama PT Grand Mangku Putra, Tubagus Iman Ariyadi yang disaksikan oleh CEO Riyadh Group Indonesia, selaku pengelola The Grand Mangku Putra Arcade, Bally Saputra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat menjalin kerja sama untuk menyelenggarakan transportasi yang cepat dan mudah dari/menuju Bandara Soekarno Hatta dan juga Cilegon.

Walaupun sebelumnya telah ada rute dari dan menuju Cilegon, Whitesky Avation tetap membuka jalur baru ini dengan tujuan memberikan beragam pilihan titik pendaratan bagi calon pelanggannya, yang tentunya akan mendapatkan harga spesial.

"Kami menyambut baik kerja sama ini, dan dengan di buka rute baru ini selain menambah akses transportasi bagi masyarakat Banten kami berharap dapat berkontribusi mengembangkan sektor pariwisata dan bisnis di Cilegon sehingga dapat meningkatkan perekonomian di Banten pada umumnya" katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Whitesky Avation akan memberikan layanan taxi udara buatan Amerika Serikat dengan dua jenis helicity bertipe Bell 505 single engine kapasitas tiga penumpang dan Bell 429 double engine berkapasitas enam penumpang.

Dan bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa transportasi udara ini akan dikenakan biaya sekitar 7.5 juta rupiah sekali terbang untuk satu helikopter dengan tiga penumpang.

 

3 dari 3 halaman

Jakarta-Cilegon 25 Menit

Pada kesempatan yang sama, Bally Saputra menegaskan jika pihak sangat antusias dengan kerja sama ini. Karena dengan dibukanya rute helikopter ini maka pihaknya memiliki layanan transportasi baru yang dapat menjadi nilai tambah dan bermanfaat bagi tenant, sehingga memenuhi kebutuhan tamu hotel yang memerlukan kecepatan serta kenyamanan bertransportasi.

"Nantinya jarak Cilegon menuju Jakarta atau sebaliknya hanya menempuh waktu 25 menit saja, sedangkan jika lewat jalur darat menggunakan mobil sekitar 2 jam, namun jika macet bisa lebih dari itu. Hadirnya layanan helikopter dari Whitesky ini akan mempermudah tamu-tamu dari Grand Mangku Putra Hotel untuk menuju Cilegon atau kembali ke Jakarta. Dan ini kami harapkan dapat memperkuat Brand Positioning The Grand Mangku Putra Arcade sebagai hotel yang memiliki Standard Service Quality yang tinggi dan selalu memberi nilai lebih kepada customer," katanya.

Dijelaskan juga oleh Direktur Utama PT Grand Mangku Putra, Tubagus Iman Ariyadi bahwa hotelnya yang berlokasi sangat strategis di jantung Kota Cilegon, dan persis berada di pintu tol Cilegon Timur mulai memasarkan unit kondotel, di lokasi The Grand Mangku Putra Arcade akan dibuka Restoran Padang The New Natrabu Cilegon dengan kapasitas sekitar 600 kursi, dan diklaim sebagai restoran Padang terbesar di dunia.

"Selain itu, di lantai 5 hotel itu juga akan dibuka fine dining restaurant yang akan bekerja sama dengan restoran Jepang maupun Korea Selatan, dengan kapasitas kursi untuk 200 pengunjung," katanya.

Iman juga mengatakan bahwa untuk pengembangan The Grand Mangku Putra Arcade ke depan, maka akan dibangun lifestyle mall seluas 5000 meter persegi di atas lahan 2,5 hektare pada tahap pertama. Selain itu, akan dibangun dua tower apartemen dengan total 800 unit, dan satu hotel bintang 3 di lokasi tersebut. Diharapkan, apartemen tersebut bisa segera dibangun paling lambat pada 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.