Sukses

20 Bank Terbaik Indonesia di 2022 Versi Forbes, Siapa Teratas?

Berikut 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Forbes.

Liputan6.com, Jakarta Forbes merilis daftar bank terbaik di dunia yaitu "World's Best Bank 2022". Ternyata dalam daftar itu terdapat 20 bank yang beroperasi di Indonesia, diantaranya bank BUMN seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Bank Syariah Indonesia.

Dikutip dari laman Forbes, Minggu (17/4/2022), sisanya adalah bank swasta, salah satunya bank BCA yang merupakan bank swasta terbesar di Indonesia.

Penentuan peringkat Bank Terbaik Dunia 2022 dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes kepada 45.000 pelanggan dari 27 negara.

Peringkat bank dinilai berdasar pada tingkat kepuasan pelanggan secara umum, seperti kepercayaan pelanggan, biaya, layanan digital dan saran terkait keuangan.

Disisi lain, dari hasil riset tersebut Bank asal Amerika Serikat paling banyak menempati peringkat dalam rilis Forbes ini, diantaranya ada 75 bank, diikuti Jepang dengan 45 bank, dan Jerman 35 bank.

Berikut 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Forbes:

1. Bank Central Asia (BCA)

2. Bank DBS Indonesia

3. Bank Mandiri

4. United Overseas Bank (UOB)

5. Bank Syariah Indonesia (BSI)

6. Citibank

7. Bank Jago

8. BCA Syariah

9. HSBC Holdings

10. Bank Negara Indonesia (BNI)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Urutan Berikutnya

11. Panin Bank

12. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

13. Bank Neo Commerce (BNC)

14. Maybank

15. Bank DKI

16. OCBC NISP

17. CIMB Niaga

18. Bank Permata

19. Jenius

20. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) 

3 dari 4 halaman

Bank DKI Masuk 20 Perbankan Terbaik di Indonesia Versi Forbes

Bank DKI masuk ke dalam daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia tahun 2022 versi Majalah Forbes.

Hal ini berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional dan berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital yang dilakukan oleh Bank DKI.

Pemberian predikat The World’s Best Banks untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (15/4/2022).

Dari sisi layanan perbankan digital, Bank DKI terus menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui JakOne Community Apps. untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital.

4 dari 4 halaman

Layanan Perbankan Digital

Adapun JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps. Terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine.

Ke depannya Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI yang terhormat, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada produk dan layanan kami. Sehingga, Bank DKI berhasil tercatat menjadi salah satu dari 20 bank terbaik di Indonesia tahun 2022 versi Majalah Forbes,” ujar Herry. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.