Sukses

KSPSI Distribusikan Ribuan Sembako Kapolri ke Buruh di Jawa Timur

Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini paket sembako buruh disalurkan ke Jawa Timur. Total paket sembako yang disalurkan mencapai 2.500.

Kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kerja sama Polri, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

Hadir juga dalam penyerahan paket sembako tersebut, Kapolresta Kombes Pol. Kusumo, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Dirmanto, Kabid Propam Polda Jawa Timur Kombes Taufik Herdiansyah Zeinardi.

Sementara itu, hadir juga Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea yang diwakili Sekjen KSPSI Hermanto Achmad dan Ketua DPD KSPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi.

Sekjen KSPSI Hermanto Achmad mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan paket sembako kepada buruh.

"Terimakasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada para pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19," ujarnya, Kamis (15/4/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Buruh

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi buruh khususnya di wilayah Jawa Timur.

Ketua DPD KSPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi mengatakan, ribuan paket sembako yang diserahkan pada buruh ini mengurangi krisis yang dialami hampir 2 tahun.

"Buruh Jawa Timur sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako dari Kapolri ini," ucapnya.

Untuk diketahui, pembagian sembako ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Vaksinasi Booster Presisi Polri bekerja sama dengan KSPSI di awal Maret lalu.

Total sembako yang sudah diserahkan Kapolri untuk buruh sampai dengan saat ini telah mencapai 57 ribu paket di wilayah Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.