Sukses

Pegadaian Hadirkan Webinar Menarik “Gaya dan Bergaya dengan Gadget”

Dalam webinar ini, Sahabat Pegadaian dan Millenials bisa semakin mengoptimalisasikan gadget sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan manfaat yang positif.

Liputan6.com, Jakarta Gadget merupakan barang yang tak terpisahkan dari generasi milenial saat ini. Bagaikan satu koin mata uang, kehidupan milenial seolah-olah tidak lepas dari yang namanya gadget. Dengan berbagai fitur yang diberikan gadget kepada pemakainya, mulai dari bisa menjadi penunjang finansial sampai penunjang penampilan. Dan kita juga bisa secara efektif dan efisien mengkolaborasikan berbagai fungsi untuk menopang kehidupan sehari-hari. 

Dalam rangka memperingati hari lahir ke-121, Pegadaian menghadirkan webinar dengan tema “Gaya dan Berdaya dengan Gadget” yang berlangsung pada 14 April 2022 secara daring. Dalam webinar ini, Sahabat Pegadaian dan Millenials bisa semakin mengoptimalisasikan gadget sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan manfaat yang positif.

Bertransaksi Finansial Secara Aman

Webinar “Gaya dan Berdaya dengan Gadget” dari Pegadaian ini menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten dalam bidangnya. Pembicara pertama dalam webinar ini merupakan Manager Gadai PT. Pegadaian, Vita Rachmawati.

Pembicaraan dalam webinar ini diawali oleh Vita Rachmawati selaku Manager Gadai PT. Pegadaian. Ia memaparkan bahwa fenomena demam gadget pada anak muda berpengaruh terhadap cara mereka mendapatkan gadget tersebut.

“Sebanyak 49 % millennial membeli smartphone dengan paylater, 46,4% untuk fashion, 42,6% untuk pulsa, dan 44% untuk alat elektronik lain,” ungkap Vita.

Dengan besarnya antusiasme yang sangat besar terhadap penggunaan gadget oleh milenial, ia menganggap bahwa mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan modal usaha dari gadget.

“Seiring dengan perkembangan yang terjadi dan supaya bisa lebih bermanfaat,  gadget bisa digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan tambahan (content creator, fotografer, dll) dan juga bisa sebagai jaminan untuk mendapatkan modal usaha,” tutur Vita.

Vita juga menjelaskan bagaimana transaksi finansial di Pegadaian sangat aman , karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

“Kita harus memilih tempat yang tepat dalam melakukan transaksi finansial, salah satunya Pegadaian. Pegadaian sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK, lalu transaksi secara digitalnya memakai face recognition dan biometric, serta memiliki produk syariah yang telah mendapatkan persetujuan dan diawasi oleh DSN MUI,” jelas Vita.

Dalam webinar ini pula, Manager Gadai PT Pegadaian Vita Rachmawati menyampaikan, setidaknya ada lima keunggulan layanan gadai elektronik di PT Pegadaian. Yang pertama, proses pengajuan cepat dan aman.

"Untuk pengajuan nasabah cukup datang langsung ke outlet kami dengan membawa barang jaminan yang akan digadaikan berikut dengan identitas diri, seperti KTP atau Paspor," ujarnya dalam webinar Gaya dan Bergaya dengan Gadget.

Yang kedua, barang jaminan yang diagunkan aman dan diasuransikan. Ketiga, tujuan penggunaan dana bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif, produktif dan lainnya. Keempat, dana pinjaman bisa diterima secara langsung baik tunai maupun melalui transfer setelah proses pengajuan disetujui. Dan yang kelima, fleksibel, dapat dicicil dan dilunasi sesuai kemampuan.

"Jadi, cukup variatif untuk pilihannya," lanjut Vita.

Vita menambahkan, sejumlah jenis barang elektronik dapat digadaikan di Pegadaian. Seperti smartphone, laptop, notebook, maupun netbook, Smart-TV, hingga peralatan elektronik lainnya. 

“Blender dan microwave di Pegadaian masih bisa diterima,” tutup Vita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gadget Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan

Pembicara selanjutnya datang dari seorang Tech Influencer ternama Indonesia, Dhiarcom. Ia memaparkan bagaimana fungsi gadget sejauh ini tidak terbatas pada komunikasi saja, tetapi juga bisa menjadi sarana hiburan sampai melakukan bisnis secara daring.

“Malah, kita bisa menilai profil orang dari gadget yang dipakainya. Apakah orang itu seorang gamer atau content creator, dan yang lainnya. Kembali, fungsi utama dari gadget adalah kebutuhan dari masing-masing orangnya,” kata Dhiarcom.

Dhiarcom juga menjelaskan perkembangan gadget saat ini. Bagaimana gadget saat ini, apalagi di era pandemi, fungsinya sangat vital. Penggunaan gadget untuk berbagai kebutuhan juga semakin meluas. Selain untuk menunjang beragam aktivitas daring, gadget juga bisa menjadi sarana untuk bekerja. Inovasi juga muncul, gadget sudah menjadi sarana dalam menunjang Metaverse yang sedang ramai dibicarakan saat ini. 

Dhiarcom juga menjelaskan tips dalam memilih gadget sesuai kebutuhan. Baginya hanya ada dua inti yang harus kita perhatikan dalam memilih gadget. Yang pertama ada pada prosesor yang dimiliki gadget tersebut dan yang kedua kamera yang bagus untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Keduanya harus menjadi pertimbangan dalam memilih gadget yang tepat di era seperti saat ini. 

“Saya sebagai tech influencer memanfaatkan kamera smartphone buat bikin konten di media sosial. Dan gadget di situ memiliki value sebagai penunjang finansial. Termasuk jika kalian main saham, investasi online, atau menjalankan bisnis online. Gadget bukan hanya sekadar penunjang gaya, tetapi juga penunjang finansial,” ungkap Dhiarcom.

Bagi Dhiarcom, semua kembali kepada kebutuhan masing-masing individunya. Kalau ia hanya menggunakan gadget untuk bekerja sebagai ojek online, ia bisa membeli gadget yang tidak terlalu mahal, sedangkan jika ia seorang content creator, ia harus membeli gadget yang memiliki kamera bagus untuk menunjang pekerjaanya.

3 dari 3 halaman

Pegadaian Berikan Banyak Promo Menarik

Di akhir sesi webinar, Vita Rachmawati membeberkan promo menarik yang diberikan Pegadaian untuk konsumennya selama Bulan Ramadan. 

“Ada promo booster gadai dari 4 Maret sampai 30 Juni 2022. Promo ini memberikan kesempatan untuk bisa menggadaikan apa saja dan tambahan cashback hingga Rp 200.000 jika tambah pinjaman, dan untuk pembelian lelang dengan cara kredit akan dapat diskon 0,5%, serta free admin untuk gadai non emas,” tutur Vita.

Dan untuk gadai elektronik, Pegadaian juga memberikan beragam promo menarik untuk konsumen yang baru dan sudah menggunakan jasa gadai elektronik Pegadaian. 

“Promo Gadai Peduli Elektronik dengan keunggulan yang cepat, bebas ribet, dan tanpa bunga berlaku mulai dari 4 April sampai 30 Juni 2022. Pegadaian juga menyelenggarakan bazar emas dan kuliner ramadan yang akan dilangsungkan pada tanggal 18 sampai 22 April 2022. Semua informasi dapat kalian lihat selengkapnya di Instagram @sahabatpegadaian atau website resmi Pegadaian www.sahabatpegadaian.com," tutup Vita.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini