Sukses

Top 3: Fakta-Fakta Demo Mahasiswa 11 April 2022

Sederet fakta mengenai demo mahasiswa 11 April ini menjadi artikel yang menyita pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi demo menuntut pemerintah pada Senin ini, 11 April 2022.

Adapun isu demo 11 april 2022 ini, antara lain penolakan tiga periode masa jabatan presiden yang mengarah ke penundaan Pemilu 2024.

Sederet fakta mengenai demo mahasiswa 11 April ini menjadi artikel yang menyita pembaca. Selain itu, masih ada beberapa berita dengan tema yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (12/4/2022):

1. Fakta Demo 11 April 2022, Apa Saja Tuntunan Mahasiswa, Pengamanan hingga Lokasi Pindah

Sejumlah elemen mahasiswa menggelar aksi demo menuntut pemerintah pada Senin ini, 11 April 2022.

Adapun isu demo 11 april 2022 ini, antara lain penolakan tiga periode masa jabatan presiden yang mengarah ke penundaan Pemilu 2024.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggeser lokasi demo ini yang dari semula di Istana Merdeka menjadi ke Gedung DPR/MPR RI.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa diketahui tentang demo mahasiswa pada Senin (11/4/2022), yang dirangkum dari berbagai sumber :

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BPKN Tagih Mendag Bikin Manuver Turunkan Harga Pangan

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi diminta segera mengambil manuver dan aksi nyata sebagai upaya mengendalikan sejumlah kebutuhan pokok dan harga pangan serta membantu meringankan beban konsumen dan masyarakat secara luas.

Salah satu yang disoroti minyak goreng. Ini diungkapkan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Rizal E Halim. "Determinasi dalam pengendalian pasokan dan menghadirkan harga yang terjangkau menjadi tugas utama Mendag," kata Rizal Halim melansir Antara, Senin (11/4/2022).

BPKN menilai Mendag gagal mengendalikan stok dan isu minyak goreng yang membuat harga minyak goreng naik tinggi.

Situasi kelangkaan minyak goreng terus terjadi bahkan setelah sejumlah peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. KAI Pastikan Keandalan LRT Jabodebek Jelang Soft Launching

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mempersiapkan pendekatan preventif dan antisipatif dalam menjamin keamanan dan memastikan keselamatan pelanggan LRT Jabodebek saat soft launching pada bulan Agustus mendatang.

Saat ini KAI sudah memasuki masa pengujian GoA 3 pada lintas pelayanan, sehingga KAI akan mengujicobakan LRT Jabodebek secara otomatis dengan sangat hati-hati.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI bersama-sama dengan para stakeholder lainnya telah mengevaluasi insiden pada masa uji coba sebelumnya, sehingga kejadian serupa tidak akan terjadi di kemudian hari.

“KAI telah mempersiapkan strategi komprehensif dan mengembangkan protokol keselamatan yang ketat di seluruh proses pengujian hingga pengoperasian LRT nantinya,” papar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini