Sukses

Top 3: 30 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 11 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran sekolah kedinasan telah dimulai. Pelamar sudah dapat mendaftarkan diri dan bersaing untuk memperebutkan 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan.

Setiap pelamar untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin. Salah satunya, dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

Seserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB Nomor 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga.

Artikel mengenai pembukaan pendaftaran sekolah kedinasan ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 11 April 2022:

1. 30 Sekolah Kedinasan Buka 7.080 Formasi, Simak Daftar Lengkap hingga Cara Daftarnya!

Pendaftaran sekolah kedinasan telah dimulai. Pelamar sudah dapat mendaftarkan diri dan bersaing untuk memperebutkan 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan.

Proses pendaftaran sudah dibuka sejak Sabtu, 9 April 2022 mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/. Sama seperti di tahun sebelumnya, kebijakan pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Alex Denni, mengingatkan setiap pelamar untuk menyiapkan diri semaksimal mungkin. Salah satunya, dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hati-Hati Beli Tiket Pulang Kampung, Kemenhub Larang Bus Pariwisata Disewa untuk Mudik

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencermati mulai maraknya tawaran mudik dari sejumlah penyelenggaran atau event organizer (EO) dengan menggunakan bus pariwisata.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menyatakan, hal itu merupakan sah satu fenomena yang patut diamati, dan sebaiknya dihindari oleh masyarakat.

"Sekarang marak ajakan mudik dengan menggunakan panitia atau EO. Ini sudah saya cermati, mudah-mudahan dari operator atau Organda akan ada komitmen untuk memberantasnya karena merugikan bus-bus lainnya juga yang sudah legal," desak Budi.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Erick Thohir Tunjuk Mohammad Rizal Pahlevi Jadi Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura II

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding menunjuk Mohammad Rizal Pahlevi menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan PT Angkasa Pura II.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan SK-97/MBU/04/2022 dan KEP.047/INJOURNEY/04/2022 tertanggal 8 April 2022, Menteri BUMN dan Direktur Utama InJourney Holding selaku para pemegang saham Angkasa Pura II.

Mohammad Rizal Pahlevi menduduki posisi Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura II menggantikan Ghamal Peris Aulia.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.