Sukses

Top 3: Harga Emas Terangkat Perang Rusia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 9 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas dunia naik tipis dipicu kekhawatiran inflasi meningkat imbas perang Rusia Ukraina dan meningkatnya sanksi terhadap negara beruang merah ini.

Sentimen perang ini mampu malampaui tekanan dari sikap kebijakan agresif Federal Reserve AS. The Fed yang ingin menaikkan suku bunga lebih cepat ke depan, di sisi lain pihaknya masih melihat inflasi meningkat.

Artikel mengenai harga emas ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 9 April 2022:

1. Harga Emas Naik Tipis Terangkat Perang Rusia Ukraina

Harga emas dunia naik tipis dipicu kekhawatiran inflasi meningkat imbas perang Rusia Ukraina dan meningkatnya sanksi terhadap negara beruang merah ini melampaui tekanan dari sikap kebijakan agresif Federal Reserve AS.

Melansir laman CNBC, Jumat (8/4/2022), harga emas dunia di pasar spot naik 0,3 persen menjadi USD 1.930,80 per ounce. Adapun harga emas berjangka AS naik 0,6 persen menjadi $1.934,4.

Analis UBS Giovanni Staunovoeskipun mengatakan, meskipun ada panduan dari The Fed yang ingin menaikkan suku bunga lebih cepat ke depan, di sisi lain pihaknya masih melihat inflasi meningkat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Respons Ustaz Yusuf Mansur Usai Viral Video Butuh Rp 1 Triliun untuk Besarin PayTren

Baru-baru ini, beredar sebuah video diduga Ustaz Yusuf Mansur yang mengungkapkan amarahnya soal PayTren.

Dalam unggahan yang beredar di internet itu, Ustaz Yusuf Mansur mengeluhkan kebutuhan dana besar untuk perusahaan miliknya.

""Saya butuh duit Rp 1 triliun buat ngegedein PayTren! Bisa! Mau Anda patungan? Kalaupun mau, dan saya terima duit Anda, maka saya akan makin bermasalah hari ini," ujar Yusuf Mansur dalam video yang viral tersebut.

Tak lama setelah video Yusuf Mansur tersebut viral, sang ustaz pada Kamis (7/4) tampak memberikan respons melalui akun Instagram-nya.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Mudik Gratis Kemenhub Kuota 10.500 Kursi, Ini Daftar Tujuan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar mudik gratis bagi masyarakat pada Lebaran 2022. Kuota pemudik yang disediakan saat ini mencapai 10.500 orang.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menyampaikan langkah ini sebagai upaya mengakomodasi pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor. ia juga menyediakan sejumlah truk untuk mengangkut sepeda motor ke daerah tujuan mudik.

“Sebagaimana arahan Bapak Menteri Perhubungan, kami diminta untuk menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat umum atau masyarakat yang akan mudik dengan sepeda motor. Hanya saja tahun ini anggarannya tidak terlalu besar dan kisaran masyarakat yang dapat ditampung yaitu 10.500 penumpang yang ditampung dengan 350 unit bus,” kata dia.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.