Sukses

Menhan Prabowo Temui Sri Mulyani, Bahas Apa?

Sri Mulyani menegaskan pada pertemuan tersebut dukungannya kepada upaya Prabowo dalam meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kementerian Keuangan pada pada Kamis, 7 Maret 2022.

Kedua menteri dalam pertemuan tersebut membahas mengenai program kerja Kementerian Pertahanan dan isu-isu strategis termasuk dinamika geo politik dan pentingnya meningkatkan pertahanan Indonesia.

Sementara itu, Sri Mulyani menegaskan pada pertemuan tersebut dukungannya kepada upaya Prabowo dalam meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia.

Adapun Menkeu mendukung upaya Kemhan dan TNI untuk menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila.

Mengutip keterangan akun Instagram resmi @smindrawati, pertemuan tersebut membahas soal dukungan dengan segala upaya terhadap program dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Kami berdiskusi mengenai tantangan dan dinamika geopolitik dan pentingnya meningkatkan ketahanan dan pertahanan Indonesia," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagramnya, Kamis (7/4/2022).

Selanjutnya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan, dirinya selaku bendahara negara mendukung upaya Kementerian Pertahanan (Kemhan) meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan RI.

"Saya juga mendukung upaya Kemenhan dan TNI untuk terus menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila," jelas Sri.

Sebagai informasi, Kemeterian Pertahanan melaui komando Prabowo Subianto tengah gencar memodernisasi dan meremajakan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Langkah ini dilakukan untuk menjalankan mandat Kekuatan Pokok Minimum (MEF), yang disusun pemerintah sejak 2007.

Modernisasi dan peremajaan tersebut juga dalam rangka Pemenuhan Kebutuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Kemhan dan TNI 2020-2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo: Kerja sama tingkatkan kemampuan Indhan terus ditingkatkan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan kerja sama dengan negara-negara lain dalam meningkatkan alutsista TNI dan kemampuan industri pertahanan (Indhan) dalam negeri terus diupayakan.
"Perlunya terus mengupayakan menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri," kata Prabowo.
 
Prabowo mengatakan hal itu saat menerima paparan dari Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Rabu (6/4), tentang hasil kunjungannya bersama Tim Kemhan dan TNI ke industri pertahanan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 31 Maret lalu.

Kunjungan pada industri pertahanan UEA ini dalam rangka melihat peluang kerja sama di bidang industri pertahanan demi peningkatan kemampuan industri pertahanan dalam negeri.

Delegasi Kemhan yang dipimpin Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo dan Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong terdiri dari 5 orang dari Kemhan dan 5 orang dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan.

 
Delegasi tersebut melaksanakan kunjungan ke UEA selama 5 hari ke Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata UEA dan holding company (perusahaan induk) industri pertahanan serta beberapa industri pertahanan swasta di UEA.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani