Sukses

Asyik, Erick Thohir Bakal Bagi-Bagi Pulsa dan Kuota Data Setiap Sahur

Menteri BUMN Erick Thohir punya cara baru dalam menyambut bulan Ramadhan kali ini. Dia akan mengadakan kuis setiap waktu sahur.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir punya cara baru dalam menyambut bulan Ramadhan kali ini. Ia bahkan menyiapkan hadiah untuk dibagikan ke followers Instagram-nya.

Kali ini, ia akan mengadakan kuis setiap waktu sahur. Yang berhasil menjawab, akan mendapat hadiah spesial dari Erick.

"Agar sahurnya lebih semangat, saya mengajak teman-teman mengasah otak berhadiah pulsa atau data," katanya mengutip Instagram @erickthohir, Rabu (6/4/2022).

"Cukup dengan menjawab pertanyaan yang saya berikan setiap sahur. Sampai bertemu pas sahur di IG saya," kata dia.

Kuis ini diberi tajuk #SahurBarengET yang akan meramaikan waktu sahur. Ia akan membagikan pertanyaan setiap pukul 03.00 WIB setiap harinya.

Kemudian, pemenang kuis akan diumumkan saat waktu imsak.

"Pertanyaan akan dipost setiap pukul 03:00 WIB. Satu pemenang akan diumumkan di IG Story ketika waktu imsak," kata Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 17 Juta Tenaga Kerja

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyatakan, ndonesia tengah membutuhkan 17 juta tenaga kerja dengan ketrampilan teknologi mumpuni di era ekonomi digital.

Hal itu disampaikan oleh Erick Thohir dalam acara Webinar bertajuk Pekan Milenial Naik Kelas.

"Karena itu kita bener-bener harus mengandalkan perubahan strategi ekonomi dengan tidak hanya pada pengembangan SDA saja. Tetapi bagaimana kita ketahui sekarang harus fokus SDM dengan kemampuan teknologi dan digital," ungkap Erick Thohir, Selasa (5/4).

Erick mencatat, terdapat delapan sektor pekerjaan yang banyak dibutuhkan di era ekonomi digital. Yakni, Programming, Artificial Intelligence, Desain Digital dan Visualisasi Data, Manajemen Proyek Digital.

"Lalu, Digital Marketing, Media Sosial, Data Science dan Analisis Data, dan Decision Making," imbuhnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.