Sukses

Penerbangan AirAsia di Bandara Soekarno Hatta Pindah ke Terminal 1A mulai 12 April 2022

Tamu AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 1A mulai tanggal 12 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia memindahkan operasional penerbangan domestik di Jakarta dari Terminal 2 ke Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta. Pemindahan ini akan berlaku mulai 12 April 2022.

Dikutip dari keterangan tertulis, AirAsia, Rabu (6/4/2022), perpindahan operasional AirAsia ini sesuai dengan arahan pengelola bandara yaitu Angkasa Pura II. Diharapkan dengan permindahan ini akan menambah kenyamanan penumpang.

Tamu AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 1A mulai tanggal 12 April 2022 dan seterusnya. Penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

AirAsia menyarankan seluruh tamunya untuk memeriksa email dan SMS nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia Super App atau situs web airasia.com

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Maskapai Pindah ke Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II atau AP II menjalankan strategi penyeimbangan (rebalancing) di Bandara Soekarno-Hatta guna memaksimalkan peran 3 terminal penumpang pesawat dalam mendukung operasional penerbangan.

Strategi rebalancing juga sebagai salah satu persiapan bandara terbesar di Indonesia ini dalam mengantisipasi meningkatnya lalu lintas penerbangan pada periode Angkutan Lebaran yang direncanakan jatuh pada periode 22 April - 13 Mei 2022, dengan arus mudik pada 22 April - 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 - 13 Mei 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan strategi rebalancing bertujuan membagi peran 3 terminal untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat.

3 dari 4 halaman

Terminal 2 Ramai

“Lalu lintas penerbangan meningkat sejak akhir Maret 2022, dan kami memohon maaf kepada para penumpang pesawat jika pada periode tersebut merasakan Terminal 2 cukup ramai," Kata dia.

"Untuk itu, kami menjalankan strategi rebalancing dengan mengaktifkan Terminal 1 mulai 1 April 2022 guna melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik,” lanjut Agus Haryadi.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan Terminal 1 khususnya Sub Terminal 1A akan melayani penerbangan dari 5 maskapai yakni Airfast, Super Air Jet, Sriwijaya Air, NAM Air dan AirAsia Indonesia.

4 dari 4 halaman

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.