Sukses

Sinergi 17 BPR dan LKNB Bantu Permodalan UMKM Lokal

Sinergi 17 BPR dan Esta Dana Ventura memperkuat komitmen untuk mendukung UMKM Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Keuangan Non Bank (LKNB) Esta Dana Ventura berkolaborasi dengan 17 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di seluruh Indonesia. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan secara bersamaan oleh Direksi 17 BPR dan Direksi Esta Dana Ventura pada pekan lalu, di Sapphire Sky Hotel, BSD, Tangerang, Banten.

Kerja sama Esta Dana Ventura dengan 17 BPR tersebut dalam rangka mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan pelaku UMKM di Indonesia. Atas kerja sama tersebut, seluruh pelaku UMKM yang menjadi debitur Esta Dana Ventura mendapatkan peluang dan kesempatan yang lebih besar dari sebelumnya untuk memaksimalkan potensi dan mengembangkan usaha yang sedang dijalaninya.

“Kami bersama 17 BPR yang hadir saat ini, sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung UMKM Indonesia. Sehingga kami berharap para pelaku UMKM dapat merasakan dampak yang dari kerja sama ini, baik dari kemudahan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman produktif, hingga  peningkatan kesejahteraan kehidupannya,” tutur Direktur Utama Esta Dana Ventura, Rony Harianto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Sebanyak 17 BPR yang berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Esta Dana Ventura antara lain PT BPR Kredit Mandiri Indonesia (Kab. Bekasi), PT BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera (Kota Manado), PT BPR Utomo Manunggal Sejahtera Lampung (Kota Bandar Lampung), PT BPR Gunung Rizki Pusaka Utama (Kota Semarang).

Kemudian, PT BPR Arta Utama (Kota Pekalongan), PT BPR Tayu Dutapersada (Kab. Pati), PT BPR Sinar Garuda Prima (Kota Magelang), PT BPR Dana Berkah (Kab. Sleman), PT BPR Supra Arta Persada (Kab. Sukabumi), PT BPR Daya Lumbung Asia (Kota Bandung), PT BPR Magga Jaya Utama (Kota Tangerang).

Selanjutnya, PT BPR Arta Pundi Mekar (Kota Bekasi), PT BPR Akasia Mas (Kota Tangerang Selatan), PT BPR Ciledug Dhana Semesta (Kota Tangerang), PT BPR Naribi Perkasa (Kota Depok), PT BPR Rama Ganda (Kota Bogor), dan PT BPR Depo Mitra Mandiri (Kota Depok).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Pinjaman

Esta Dana Ventura sendiri merupakan perusahaan modal ventura yang berfokus untuk menyalurkan pinjaman kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah; terutama kepada kaum wanita dari keluarga pra sejahtera yang tersebar hingga Indonesia Timur.

Sampai dengan saat ini, Esta Dana Ventura telah menyalurkan pinjaman lebih dari 2 triliun rupiah kepada lebih dari 200 ribu wanita pengusaha mikro melalui 200 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan komitmen yang kuat ini, Esta Dana Ventura akan terus berupaya untuk meningkatkan potensi dan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang, baik melalui kerja sama baru dengan pihak lain, maupun dengan program-program pemberdayaan yang kami sesuaikan dengan kebutuhan dari para pelaku UMKM,” tutup Rony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.