Sukses

Jokowi Telah Kantongi Nama Calon Anggota dan Dewan Pengawas BPKH 2022-2027

Pansel Calon Anggota BPKH telah menyerahkan 14 nama calon anggota Badan Pelaksana dan 10 orang calon anggota Dewan Pengawas BPKH periode 2022-2027 ke Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Calon Anggota Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Periode 2022-2027. Presiden Jokowi berjanji akan segera mengumumkan nama calon anggota yang terpilih dan menyerahkan ke DPR untuk menjalani proses selanjutnya. 

Ketua Pansel Mardiasmo mengatakan, Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja seluruh anggota pansel. “Pak Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh anggota pansel,” ujar Mardiasmo dikutip dari laman setkab, Senin (4/4/2022).

Untuk diketahui, Pansel Calon Anggota BPKH telah menyerahkan 14 nama calon anggota Badan Pelaksana dan 10 orang calon anggota Dewan Pengawas BPKH periode 2022-2027 ke Presiden Jokowi. 

Langkah selanjutnya presiden akan menyampaikan nama-nama calon anggota yang terpilih, terutama anggota Dewan Pengawas, ke DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi VIII.

“Beliau akan segera menyampaikan ke DPR karena di Komisi VIII sudah selesai kami bertemu dan pada waktu kita RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Komisi VIII beliau minta kalau bisa diserahkan sebelum masa reses,” ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Proses Seleksi

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menanyakan seluruh rangkaian proses seleksi yang meliputi pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis makalah, psikotes, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, hingga wawancara.

Menurut Mardiasmo, pihaknya juga mempertimbangkan saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat dalam proses seleksi ini.

“Waktu wawancara kami juga mempertimbangkan masukan dari seluruh masyarakat dan juga rekam jejak dari KPK, dari transaksi keuangan PPATK, dan juga dari BNPT,” imbuhnya.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan pansel tersebut yaitu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.