Sukses

Dukung Zero Emisi, Pengembang Ini Siapkan Fasilitas Pengisi Daya Mobil Listrik

Keberadaan ekosistem ini, diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan target emisi karbon Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Podomoro River View, proyek milik Agung Podomoro Land berkolaborasi dengan Hyundai Andalan untuk menyediakan fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik atau Wall Mount Charging.

Assistant Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. Rubby I Widjaja menjelaskan, kedua belah pihak berkomitmen memberikan nilai tambah kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama penghuni di Podomoro River View.

Kerjasama strategis ini juga sekaligus mendukung rencana pemerintah yang saat ini sedang mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik.

“Kami bersyukur dan bangga kerjasama ini dapat dilakukan dengan sangat baik. Pemerintah sangat serius membangun ekosistem kendaraan listrik. Melihat potensi tersebut, Agung Podomoro dan Podomoro River View ikut ambil bagian dengan mengintegrasikan pembangunan ekosistem kendaraan listrik juga kawasan hunian yang kami miliki,” jelas Rubby dalam keterangan resminya (1/4/2022).

Kehadiran fasilitas tersebut merupakan upaya pengembang ini mengoptimalkan fasilitas dan layanan kepada seluruh masyarakat, terutama penghuni di kawasan premium Podomoro River View.

Hal ini sejalan dengan Presiden Joko Widodo saat meluncurkan ekosistem kendaraan listrik. Dalam sambutannya, Presiden menyatakan komitmen pemerintah untuk melakukan transisi energi menuju energi baru terbarukan (EBT).

Keberadaan ekosistem ini, diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan target emisi karbon Indonesia sebesar 29 persen di tahun 2030 dan net zero emission atau not emisi karbon di tahun 2060.

Untuk itu, Podomoro River View melalui kolaborasi dengan Hyundai Andalan ini merupakan upaya untuk mendukung Pemerintah tersebut, mengingat kendaraan bermotor berbasis listrik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar di masa mendatang.

Tidak hanya itu, inisiatif kolaborasi ini memperkuat posisi Podomoro River View sebagai booster percepatan pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

“Kerja sama dengan Hyundai Andalan juga sesuai visi pembangunan Podomoro River View sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang mengusung konsep World Class Home Resort Property yang mengedepankan aspek ramah lingkungan bagi para penghuninya,” ujar Rubby.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan Ekonomi Hijau

Managing Director Hyundai Andalan Raynaldi Setiawan juga turut mengapresiasi terlaksananya kerja sama dengan Podomoro River View.

Langkah kolaborasi ini merupakan bukti dan komitmen Agung Podomoro dalam pertumbuhan ekonomi hijau sekaligus ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik di Indonesia.

“Wall Mount Charging yang dipasang di hunian paling baru yaitu Kluster Khaya Podomoro River View dengan spesifikasi daya 7700 VA dengan tegangan 220 volt. Penghuni Podomoro River View yang akan melakukan pengisian daya hanya akan butuh waktu 5-6 jam hingga daya mobil penuh,” katanya.

Raynaldi mengatakan Hyundai Andalan memiliki komitmen yang sama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik hemat energi demi mendukung ketersediaan energi di masa mendatang.

“Hyundai Andalan juga akan terus mendukung upaya Agung Podomoro dalam pengembangan green environment,” kata Raynaldi.

Peralihan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik dijelaskan Raynaldi juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi, mengingat biaya bahan bakar listrik relatif lebih sedikit dibandingkan kendaraan berbahan bakar fosil.

Terlebih dengan adanya Wall Mount Charging di Podomoro River View yang akan makin memudahkan akses penghuni untuk mengisi bahan bakar sehingga tidak perlu lagi jauh menuju stasiun pengisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.