Sukses

Perbarindo Luncurkan Transaksi Digital Permudah Layanan BPR-BPRS

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) telah meluncurkan layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi.

Liputan6.com, Jakarta Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) telah meluncurkan layanan berbasis digital yang diberi nama BPR e-cash dan BPR Digi.

Hal ini sejalan dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang semakin dinamis. Selain itu, Pandemi COVID-19 mendorong naiknya preferensi masyarakat menggunakan transaksi digital untuk layanan perbankan maupun berbelanja melalui aplikasi dan e-commerce.

“Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) berinovasi dengan merampungkan produk uang elektronik yang mempermudah transaksi untuk pembelian dan pembayaran beragam kebutuhan serta dilengkapi dengan QRIS," tegas Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Joko Suyanto menambahkan, Perbarindo juga telah mengembangkan produk BPR Digi, untuk menjawab kebutuhan masyakarat akan pelayanan transaksi yang mudah, cepat, sederhana dan aman.

Produk BPR Digi merupakan produk layanan digital berbasis rekening (number of account) yang memberikan kemudahan akses informasi dan berbagai layanan transaksi kepada nasabah BPR, cukup menggunakan telepon seluler dan koneksi internet tanpa harus datang ke kantor BPR.

Selain itu, launching produk tersebut merupakan komitmen dari Perbarindo untuk membawa dan mengawal Industri BPR – BPRS dalam meningkatkan service level dan daya saingnya.

”Pengembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan bagi sebagian pelaku Industri BPR-BPRS, tapi kami akan terus mengupayakan hadirnya layanan berbasis digital untuk membawa BPR-BPRS naik kelas dengan bersinergi serta kolaborasi berbagai pihak ketiga," kata Joko Suyanto

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Berbasis Digital

Sementara itu, Head of FNB & Microfinancing Telkomsigma, Dindin Syarifudin mengatakan, pihaknya hadir untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman.

“Kami hadir untuk bersinergi dengan Perbarindo beserta BPR – BPRS anggotanya untuk menyediakan layanan berbasis digital yang mudah, murah, cepat, handal dan aman. Kami siap mendukung program digitalisasi yang dilakukan oleh Perbarindo," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rakhmad Tunggal Afifuddin, Direktur Utama PT Finnet Indonesia. Kedepan, Finnet akan mempererat hubungan dengan Perbarindo dalam menciptakan ekosistem digital untuk meningkatkan layanan digital bagi nasabah BPR-BPRS.

Fitur-fitur transaksi akan terus kami kembangkan dengan melakukan penambahan fitur antara lain; Bill Payment Point, Instant Payment, P2P Transfer, dan Collection melalui aplikasi BPR E-Cash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.