Sukses

Masjid Erick Thohir di Los Angeles Diresmikan, Jadi Tempat Dakwah Baru Warga AS

Pembangunan Masjid At-Thohir di Los Angeles California oleh Erick Thohir telah rampung.

Liputan6.com, Jakarta Pembangunan Masjid At-Thohir di Los Angeles California oleh Erick Thohir telah rampung. Ini jadi masjid kedua yang diresmikan dengan nama serupa setelah masjid di Tapos, Depok.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap adanya masjid ini bisa dimanfaatkan oleh muslim di Los Angeles. Salah satunya bisa menjadi rumah untuk kegiatan dakwah.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadan, besar harapan saya agar Masjid At-Thohir di LA bisa menjadi rumah bagi seluruh umat Islam yang ada di sana," katanya melalui akun Instagram @erickthohir, Sabtu (2/3/2022).

"Selain itu, masjid ini dapat berkontribusi menjadi pusat syiar dan dakwah di Amerika Serikat," imbuhnya.

Masjid ini dibalut dengan warna putih yang cukup mencolok diantara deretan gedung di sebelahnya. Terlihat jelas tulisan Masjid At-Thohir berwarna biru dongker di sisi atas dinding Masjid.

"Alhamdulillah masjid AtThohir sudah diremikan, terima aksih atas dukungannya dan supportnya. InsyaAllah masjid ini bisa bermfaat bagi umat musik indonesia atau lainnya yang ada di Los Angeles," kata Erick.

Ia pun mengajak sekuruh umat muslim di LA untuk bisa memanfastkan masjid yang didedikasikan untuk mendiang Almarhun amUhammad Thohir, ayah Erick.

"Kepada seluruh umat muslim di Amerika Serikat, kami undang saudara-saudara sekalian untuk beribadah bersama di Masjid At-Thohir yang berlokasi di Los Angeles, California," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan Rosan Roeslani

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani meresmikan Masjid At-Thohir di Jalan Kenmore, di pusat kota Los Angeles, Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat.

Masjid bernuansa putih dan berlantai dua ini baru selesai direnovasi sekitar dua bulan lalu. Masjid ini dibeli dan direnovasi atas amal jariyah umat muslim Indonesia dan mayoritas bantuan keluarga besar almarhum Mochamad Thohir pada 2018 lalu.

Dengan izin Allah SWT dan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya buka masjid At-Thohir ini," kata Dubes Rosan.

Rosan mengatakan Masjid berlantai dua ini baru selesai direnovasi dua bulan lalu. Masjid bernuansa putih ini dibeli dan direnovasi atas amal jariyah umat muslim Indonesia dan bantuan keluarga besar almarhum Mochamad Thohir pada 2018.

Rosan berharap kehadiran masjid At-Thohir akan membuat makin berkembangnya komunitas muslim di Los Angeles.

"Semoga dapat mempererat silaturahim dan juga berdampak positif untuk komunitas muslim dan komunitas agama lain," harap Rosan.

Rosan menyampaikan terima kasih atas upaya masyarakat muslim di Los Angeles dan Boy Thohir serta keluarga Mochamad Thohir atas berdirinya masjid ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.