Sukses

Anak Usaha Krakatau Steel Bidik Laba Bersih Rp 77 Miliar dalam Setahun

Kedepannya KSP bisa beradaptasi serta memberikan kontribusi yang nyata lagi kepada PT Krakatau Steel sebagai induk perusahaan dan tentunya sumbangsih pendapatan untuk Negara.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti (KSP) Ridi Djajakusuma mengajak seluruh anak buahnya untuk bisa beradaptasi dengan perubahan perusahaan melalui budaya baru perusahaan.

Paparan tersebut disampaikannya dalam pembukaan Rapat Kerja Rencana Anggaran Perusahaan (RKAP) PT Krakatau Krakatau Sarana Properti (KSP) 2022,  yang mengambil tema Corporate Transformation Through New Corporate Culture.

Lebih jauh Ridi Djajakusuma turut memaparkan pencapaian kerja KSP di dari awal berdiri hingga saat ini, serta memberikan arahan motivasi untuk strategi bisnis KSP dalam setahun kedepan dihadapan para Komisaris dan juga seluruh jajaran General Manager dan Manager yang hadir.

Dengan tantangan situasi pandemi saat ini dan juga era digitalisasi yang modern, diharapkan kedepannya KSP bisa beradaptasi serta memberikan kontribusi yang nyata lagi kepada PT Krakatau Steel sebagai induk perusahaan dan tentunya sumbangsih pendapatan untuk Negara.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh manajemen yang hadir di RKAP pagi ini atas hasil pencapaian kinerja  sejauh ini. Mari kita bawa KSP JUARA. KSP harus menjadi perusahaan properti nasional terkemuka dengan menyediakan properti industri, komersial, hunian dan infrastruktur terkait yang memberikan solusi bagi investor, pelanggan serta pihak-pihak terkait lainnya," kata Ridi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Untuk itu, lanjut Ridi, Tata Nilai baru KSP yaitu JUARA yang merupakan akronim dari singkatan Jujur, Unggul, Akuntabel, Responsif, Amanah. Agar semuanya tercapai, KSP harus menjadi the winning team dan bisa mensinkronisasikan setiap lini usaha dengan baik.

"Sebagai anak usaha baru dari sub holding infrastruktur dari Krakatau Steel yang dibentuk setahun lalu (sebelumnya bernama KIEC), belum tentu saya bisa membawa KSP sama seperti KIEC. Sebab fotocopy pada umumnya tidak pernah bagus dari pada aslinya. Tapi saya ingin adanya revolusi yang positif di perusahaan KSP melalui adanya perubahan. Membuat perubahan itu sudah pasti tidak nyaman. Jika dalam setiap unit bisnis KSP kita punya ide dan ide itu bagus, just do it untuk dilaksanakan. Saya percaya bahwa proses nantinya tidak akan menghianati hasil," imbuhnya lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laba Bersih

Dalam laporan keuangan yang dipaparkan, KSP diproyeksikan akan mendapatkan laba bersih senilai Rp 77 miliar dalam waktu setahun kedepan lewat Indusrial estate, persewaan lahan, penjualan lahan pergudangan, hotel, sport center, water world serta pendapatan lainnya.

Namun Ridi berharap kepada seluruh leader agar target bisnis bukan merupakan suatu beban, melainkan amanah yang wajib untuk diperjuangkan untuk Negara.

"Semoga RKAP pertama KSP ini sekaligus menjadi sejarah unruk kita bersama, agar perubahan iklim kerja KSP kedepan bisa  berdampak positif dan dapat dicontoh oleh perusahaan pelat merah lainnya. KSP harus Juara dan memberikan dampak nyata untuk Cilegon dan Indonesia kedepan," pungkas Ridi Djajakusuma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.