Sukses

Profil Maudy Ayunda yang Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Maudy Ayunda ditunjuk Pemerintah menjadi juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi ternama Maudy Ayunda menarik perhatian publik setelah ditunjuk Pemerintah menjadi juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia.

Penunjukkan itu diumumkan Menteri Komunikasi dan Informatika dan Komunikasi (Menkominfo) Jhonny G Plate.

"Guna mendukung penyelenggara komunikasi Presidensi G20, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," kata Menkominfo dalam konferensi pers di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Menkominfo mengatakan, penunjukkan Maudy sebagai public figure di Indonesia juga dimaksudkan untuk menjangkau generasi milenial dan generasi Z agar turut serta dalam momentum G20.

Dipilihnya Maudy Ayunda sebagai juru bicara G20 di Indonesia pun tidak diragukan lagi, dengan segudang prestasi yang dicapai selama karir dan pendidikannya.

Berikut adalah profil Maudy Ayunda yang dimuat dari berbagai sumber, Jumat (1/4/2022) :

Awal karir di industri entertainment

Maudy Ayunda memasuki dunia entertainment di usia muda. 

Maudy membintangi film pertamanya dirilis pada tahun 2005 berjudul "Surat Untuk Rena".

Pada saat itu, Maudy baru menginjak usia 11 tahun.

 

Berbakat di bidang musik

Selain perfilman, Maudy Ayunda juga dikenal dengan bakatnya dalam menyanyi. 

Maudy telah merilis beberapa album, di antaranya 'Panggil Aku...' pada 2011.

Adapun lagu yang hits ketika itu berjudul 'Tiba Tiba Cinta Datang'.

Maudy pun semakin diminati pecinta musik Tanah Air dengan mengisi lagu dalam beberapa film yang pernah ia mainkan, di antaranya 'Perahu Kertas', dan 'Kamu dan Kenangan yang merupakan Original Soundtrack film Habibie & Ainun'.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keaktifan Maudy Ayunda di Industri Perfilman

Beranjak dewasa, Maudy Ayunda juga semakin dikenal setelah membintangi film layar lebar Perahu Kertas pada tahun 2012, Refrain (2013), hingga Habibie & Ainun 3 (2018).

Lulusan dua universitas ternama dunia

Tak hanya di dunia entertainment, Maudy Ayunda juga berhasil meraih prestasi di bidang pendidikan ketika berhasil lulus dalam studinya di program sarjana philosophy, politics and economics di Universitas Oxford.

Tak hanya itu, Maudy juga lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Universitas Stanford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.