Sukses

Insight Bantu Warga Lewat Reksa Dana Insight Haji Syariah

PT Insight Investments Management (INSIGHT) melalui produk Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) membantu masyarakat untuk merealisasikan mimpinya pergi haji dan umrah.

Liputan6.com, Jakarta PT Insight Investments Management (Insight) melalui produk Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) membantu masyarakat untuk merealisasikan mimpinya pergi haji dan umrah.

Hal ini dengan menyisihkan maksimal 1 persen per tahun dari Nilai Aktiva Bersihnya untuk memberangkatkan lebih dari 600 orang jamaah Haji dan Umrah sejak tahun 2005.

Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) memang dirancang agar para investor yang membeli Reksa Dana I-Hajj Syariah Fund, secara tidak langsung ikut membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi, namun memiliki kontribusi di masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah Haji atau Umrah. 

Pada tanggal 19 Maret 2022 lalu INSIGHT bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan beberapa mitra Agen Penjual Reksa Dana (APERD) diantaranya; Mandiri Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas, Trimegah Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia dan Invesnow memberangkatkan 39 orang  jamaah terpilih  dengan berbagai latar belakang profesi seperti guru, marbot masjid, buruh, satpam dan lain sebagainya yang terpilih untuk menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Makkah  Rasman (82 tahun), sebagai buruh asal Kota Semarang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke hadirat Allah SWT dimana melalui perantaraan Insight beliau diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Saya menerima telepon dengan perasaan itu benar-benar gembira dan bahagia yang tak terlukiskan. Semoga Allah SWT berikan perlindungan, keselamatan dan kelancaran untuk melaksanakan ibadah umrah ini,” ujar Rasman dikutip, Rabu (30/3/2022).

Selain itu, pelaksanaan Umrah juga dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya bagi jamaah yang telah mendapatkan dosis lengkap vaksin. Ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah tahun ini memberangkatkan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti; Papua, Sulawesi, Ternate, Kalimantan, Jawa.

“Saya dan peserta lainnya difasilitasi dengan luar biasa, saya tidak menyangka akan disambut dan difasilitasi dengan baik oleh INSIGHT," jelas Rasman.

Ia juga berharap, agar lebih banyak saudara-saudari Muslim dengan kondisi ekonomi terbatas seperti dirinya mendapatkan rezeki dan kesempatan untuk dapat kesempatan menunaikan ibadah Umrah

“Saya mewakili teman-teman lain, mendoakan untuk para Insight Investor dan Mitra agar terus dilimpahkan rezeki dan berkah. Serta lebih memperhatikan saudara-saudari lainnya agar bisa menunaikan ibadah Umrah yang menjadi impian banyak umat Muslim. Yang pada akhirnya akan menjadi seorang Muslim yang lebih baik, lebih taat, serta diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah sehingga meningkatan ketaqwaan Kepada Sang Pencipta,” tuturnya.

Dewan Pengawas Syariah (DPS) PT Insight Investments Management, Kanny Hidaya, MA menyampaikan kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu bidang yang diperhatikan oleh Insight.

“Oleh karena itu, kami mengajak para investor untuk InvestasiIN terus Realisasiin mimpi teman-teman dan berkontribusi sosial kepada sesama melalui produk-produk Reksa Dana Insight. Dengan mengusung prinsip Transforming Invetsments into Social Impact, PT Insight Investments Management hadir untuk mencapai tujuan keuangan, serta membantu Indonesia mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainability Development Goals (SDGs)," tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah

Sebagai Informasi I-Hajj Syariah Fund adalah Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah yang memiliki strategi investasi ke Sukuk berdurasi pendek-menengah, sehingga cenderung lebih stabil.

Reksa Dana ini memiliki tujuan investasi mendapatkan potensi pengembalian investasi yang stabil dan meningkat dalam jangka panjang, melalui investasi yang sesuai dengan prinsip syariah dengan mengacu pada Fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) melalui Dewan Pengawas Syariah PT Insight Investments Management. 

Selain itu, I-Hajj Syariah Fund secara konsisten mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak karena memiliki historikal performa yang sangat baik dan relatif stabil. Reksa Dana ini juga memberikan kinerja 5 tahun sebesar 43,07% lebih tinggi dibanding benchmark sebesar 34,69 persen periode Februari 2022. 

“Selain memberangkatkan saudara-saudara kita yang belum mampu untuk ibadah ke Tanah Suci, Insight juga terus berkomitmen membantu dan menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk meningkatkan kegiatan kesejahteraan dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berdampak positif bagi lingkungan melalui produk-produk Reksa Dana Insight lainnya,” tutup Kanny. 

Sementara itu Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si turut menyambut baik inisiasi PT Insight Investments Management (INSIGHT) melalui produk Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) yang telah memberangkatkan umrah guru dari kalangan tidak mampu.  

"Alhamdulillah, BAZNAS sangat menyambut baik kerja sama program Insight dalam memberangkatkan jamaah umrah, terlebih yang diberangkatkan adalah para guru dari kalangan tidak mampu dari berbagai pelosok daerah di Indonesia. Ini tentu menjadi kabar baik, melihat kepedulian dari INSIGHT kepada kalangan tidak mampu yang ingin sekali ke Tanah Suci namun mengalami keterbatasan biaya," kata Rizaludin Kurniawan.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada INSIGHT dan para investor yang telah berinvestasi pada produk I-Hajj Syariah Fund. Semoga kebaikan ini menjadi contoh baik bagi pihak lain untuk melakukan langkah serupa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.