Sukses

Insentif Kartu Prakerja Gelombang 24 Belum Cair? Lakukan Hal Ini

Bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 24 yang sudah menyelesaikan pelatihan pertama, wajib memberikan rating dan ulasan

Liputan6.com, Jakarta Bagi peserta Kartu Prakerja gelombang 24 yang sudah menyelesaikan pelatihan pertama, wajib memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja jika ingin insentif segera cair.

“Sobat Prakerja, kamu sudah menyelesaikan pelatihan pertama tapi belum terima insentif? Untuk memastikan insentif tersebut cair, Sobat perlu memberikan rating dan ulasan di dashboard kamu, ya!,” tulis keterangan Instagram @prakerja.go.id, Rabu (30/3/2022).

Berikut cara memberikan rating dan ulasan:

Pertama, login ke dashboard Kartu Prakerja. Langkah kedua, kemudian pilih pelatihan yang sudah kamu ambil. Pada bagian rating, pilih jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan.

Jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, kamu bisa memberikan rating 1 bintang dan rating 2 bintang untuk kategori ‘buruk’.

Sementara, rating 3 bintang artinya pelatihan cukup baik, dan rating 4 bintang berarti ‘baik’. Tapi, jika menurutmu kualitas pelatihannya sangat baik, kamu bisa memberikan rating 5 bintang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulasan

Pada bagian ulasan, tulis komentar terkait pelatihan tersebut. Kamu harus memastikan sudah mengisi dua hal itu, agar dana insentif  sebesar Rp600.000 per bulan, dan akan diberikan selama empat bulan melalui rekening ataupun e-wallet.

Tak kalah penting, Peserta Kartu Prakerja gelombang 24 harus benar-benar telah menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun Prakerja.

Pastikan, nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.