Sukses

Angkasa Pura II Buka Kembali Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta

Angkasa Pura II dan stakeholder terkait tengah menyiapkan pengoperasian kembali Sub Terminal 1A Bandara soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Antisipasi minat tinggi masyarakat menggunakan angkutan penerbangan, PT Angkasa Pura II akan membuka kembali Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), untuk rute domestik.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soetta, M Holik Muardi. Pihaknya dan stakeholder terkait tengah menyiapkan pengoperasian kembali Sub Terminal 1A Bandara Soetta.

"Saat ini kami tengah mengkaji dan berkoordinasi dengan maskapai untuk dibukanya kembali Terminal 1, khususnya di Terminal 1A untuk mencegah terjadinya penumpukan atau kepadatan di Terminal 2," kata Holik Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, pengoperasian Sub Terminal 1A juga dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada bulan Ramadhan hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saat ini penumpang sudah lumayan meningkat karena kondisi Indonesia dalam penanganan COVID-19 sudah semakin membaik, kami mengantisipasi terjadinya lonjakan (penumpang) di bulan Ramadan atau pun Idul Fitri," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Terus Naik

Dia juga menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir, pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus menunjukkan peningkatan. Bahkan menembus angka 120 ribu penumpang dalam sehari, tepatnya pada Minggu, 27 Maret 2022.

"Ada peningkatan (penumpang) dalam beberapa hari terakhir dan dengan adanya kebijakan pemerintah atau aturan pemerintah yang lebih memudahkan penumpang, ini kami antisipasi terjadinya peningkatan (penumpang)," jelasnya.

Seperti diketahui, Terminal 1 Bandara Soetta ditutup selama kurang lebih 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Seiring dengan membaiknya penanganan Covid-19 pergerakan penumpang pesawat mulai meningkat.

"Oleh sebab itu salah satu upaya kami adalah membuka kembali Terminal 1 khususnya Terminal 1A untuk keberangkatan dan kedatangan penumpangdomestik," tutur Holik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.