Sukses

Investasi Properti Ciputra Group di Bali Naik 30 Persen

Pulau Bali dikenal spesial, baik di mata masyarakat Indonesia maupun dunia internasional

Liputan6.com, Jakarta Pulau Bali dikenal spesial, baik di mata masyarakat Indonesia maupun dunia internasional. Bahkan untuk sektor properti, Ciputra Group memaparkan, sektor properti di Pulau Dewata tersebut naik 30 sampai 40 persen saat pandemi Covid-19.

"Bahkan dengan dilonggarkannya kebijakan perjalanan ke Bali, diprediksi pasar properti bisa tumbuh di atas 30 persen tahun ini," ungkap Andreas Raditya, selaku General Manager Marketing Ciputra Group, Selasa (29/3/2022).

Menurutnya, pertumbuhan investasi properti di Bali justru tidak terpengaruh dengan kondisi pandemi, dan bahkan di tahun 2021 cenderung banyak orang mulai berinvestasi ke Bali. Kondisi ini terjadi khususnya di proyek Ciputra Group, Ciputra Beach Resort, Tabanan, Bali, yang marketing sales-nya mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

“Pencapaian ini tentunya sangat bagus di masa pandemi ini, sementara banyak proyek properti di daerah lain malah menurun. Bali memang berbeda dengan provinsi lain di Indonesia, sebab Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dunia,” kata Radit.

Pembeli rumah dan kavling di Ciputra Beach Resort, kata Radit, masih di dominasi investor dari Jakarta dan Surabaya, sekitar 75 persen. Sementara pembeli lokal dan provinsi lainnya 25 persen.

Ternyata, faktor yang paling mempengaruhi adalah pandemi Covid-19 telah merubah budaya kerja masyarakat yang sebagian besar bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Sejalan dengan itu, para eksekutif muda dan kalangan pengusaha terinspirasi untuk mengendalikan pekerjaan mereka dari Bali.

“Berdasarkan pemantauan kami, permintaan orang tinggal di Bali itu meningkat, terutama pada usia 30 tahun keatas yang cenderung berpikir berinvestasi di Bali. Tahun 2021 itu boleh diibilang, penjualan rumah dan kavling di Ciputra Beach Resort di Bali meningkat sekitar 30 persen dibanding tahun lalu,” ungkap Radit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Destinasi Utama

Saat ini, lanjutnya, Bali menjadi destinasi utama pilihan orang bekerja secara remote. Artinya gaya kerja yang memungkinkan profesional untuk bekerja di luar lingkungan kantor.

Tren kerja saat ini membawa milenial untuk memilih kantor dengan fleksibilitas yang memungkinkan mereka dapat bekerja secara remote.

"Selain itu, ada tren minat turis domestik ke Bali itu meningkat tajam. Jadi meski turis asingnya berkurang, tapi Bali masih menarik untuk local domestic market. Itulah mengapa Bali itu menarik," ujarnya.

Ciputra Beach Resort dikembangkan di Tabanan-Bali, kini tak hanya sebagai hunian tapi juga sebagai vila dengan konsep resort yang berada di bibir pantai. Luas lahan pengembangannya mencapai 80 hektar dengan garis pantai mencapai 1,7 kilometer. Sehingga memiliki view yang menawan dan juga dikelilingi oleh pemadangan khas Bali, sawah berpetak-petak. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.