Sukses

Will Smith Menampar Chris Rock Bikin Heboh, Intip Harta Aktor Pemenang Oscar 2022 Ini

Sebuah kejadian di Piala Oscar 2022 akan terus jadi perbincangan yakni ketika aktor Will Smith menampar Chris Rock.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood ternama, Will Smith  menampar Chris Rock di ajang penghargaan Piala Oscar 2022. Sontak, apa yang dilakukan Will Smith ini menjadi sorotan dunia.

Beberapa waktu setelah insiden tersebut, suami dari Jada Pinkett Smith itu menyampaikan permintaan maafnya kepada Chris Rock lewat sebuah unggahan di Instagram.

"Aku ingin meminta maaf di depan publik kepadamu, Chris. Aku kelewat batas, dan aku salah. Aku malu dan tindakanku bukanlah cerminan dari sosok pria yang kuinginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," demikian salah satu pesan dalam unggahan Will Smith, dikutip Selasa (29/3/2022). 

Will Smith tak terlepas dari sederet film dan serial yang menaikkan namanya, salah satunya Fresh Prince of Bel Air, The Pursuit of Happyness, Suicide Squad, hingga film garapan Disney, Aladdin.

Keterlibatannya yang banyak dalam industri perfilman menghasilkan sejumlah besar kekayaan aktor berusia 53 tahun tersebut.

Dilansir dari Celebrity Net Worth, Will Smith memiliki kekayaan bersih senilai USD 350 juta atau setara Rp 5 triliun (asumsi kurs RP 14.400).

Setiap tahun, dia menghasilkan setidaknya USD 40 juta dari berbagai usahanya dan telah menghasilkan hingga USD 80 juta dalam beberapa tahun.

Misalnya, antara Juni 2019 dan Juni 2020 Will Smith memperoleh penghasilan hingga USD 45 juta dari berbagai pekerjaannya, terutama gaji ketika bermain film.

Pada puncak karirnya di tahun 2000-an, Will Smith menghasilkan USD 20 - USD 30 juta per film.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir ia juga telah mendapatkan gaji film tunggal yang besar dari Netflix. Will Smith dilaporkan memperoleh USD 20 juta untuk film Netflix 2017 berjudul Bright dan USD 35 juta untuk sekuelnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Will Smith Sampaikan Minta Maaf

Will Smith telah menyampaikan permintaan maaf kepada Chris Rock atas insiden tamparan di Piala Oscar 2022.

Permintaan maaf itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadi miliknya, pada Selasa (29/3/2022).

"Kekerasan dalam berbagai bentuk adalah hal beracun dan destruktif. Perilakuku dalam Academy Awards malam kemarin tak bisa diterima dan tak bisa dibenarkan," tulis Will Smith dalam unggahannya.

Selanjutnya, ia secara terbuka meminta maaf kepada komedian ternama tersebut.

"Aku ingin meminta maaf di depan publik kepadamu, Chris. Aku kelewat batas, dan aku salah. Aku malu dan tindakanku bukanlah cerminan dari sosok pria yang kuinginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," sambungnya.

Selain itu, Will Smith meminta maaf kepada pihak penyelenggaran Oscar 2022 atas insiden itu.

"Aku ingin minta maaf kepada The Academy, produser acara ini, dan semua hadirin serta seluruh orang yang menonton di seluruh dunia," kata dia.

"Aku juga ingin meminta maaf kepada keluarga Williams yang menjadi landasan King Richard, dan juga tim di film ini. Saya sungguh menyesali bahwa perilaku saya telah mencemari apa yang seharusnya menjadi perjalanan yang indah untuk kita semua. Aku adalah sosok yang masih berproses," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.