Sukses

Mahfud MD Janji Tindak Tegas Penipuan Berkedok Investasi

Pelaku kejahatan penipuan berkedok investasi ilegal sangat merugikan, karena menurunkan kepercayaan publik terhadap upaya perbaikan iklim investasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, pemerintah terus bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan keuangan berkedok investasi ilegal yang merugikan dan merusak kepercayaan publik.

"Pelaku kejahatan penipuan berkedok investasi ilegal sangat merugikan, karena menurunkan kepercayaan publik terhadap upaya perbaikan iklim investasi," ujarnya saat memberikan sambutan Silatnas 2 Dekade Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) 2002 – 2022, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diselenggarakan oleh PPATK ini mengambil tema Indonesia Maju Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme untuk Mewujudkan Sistem Keuangan yang Kuat, Berintegritas dan Berkelanjutan.

"Pemerintah bertindak tegas terhadap tindak kejahatan itu agar tidak ada lagi anggota masyarakat yang menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan investasi,” sambung Mahfud MD.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk PPATK

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas pencapaian 2 dekade gerakan APUPPT di Indonesia. Menurutnya, PPATK memiliki peran aktif dalam melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangannya selaku focal point dalam penguatan dan peningkatan Gerakan APU PPT sekaligus peran serta seluruh pemangku kepentingan dalam penerapan APU PPT di Indonesia.

"Saya berharap sinergi dan kolaborasi antara PPATK dan seluruh pemangku kepentingan dapat mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas, dan berkelanjutan,” jelasnya.

Dia berharap pada momentum yang bertepatan dengan 2 dekade Gerakan APU PPT Indonesia, seluruh komponen bangsa merapatkan barisan, memperkuat komitmen dan semangat kebersamaan dalam menghadapi dan mengatasi semua tantangan untuk dapat mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas, dan berkelanjutan.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.