Sukses

Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Kena Covid-19 Lagi, Pertanyakan Hal Ini

Dalam unggahan itu, orang terkaya di dunia Elon Musk juga mempertanyakan apakah beberapa varian Covid-19 saat ini masih harus dianggap sebagai Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Orang terkaya di dunia sekaligus CEO Tesla, Elon Musk mengungkapkan dirinya dites positif Covid-19 untuk kedua kalinya. 

Dilansir dari CNN Business, Selasa (29/3/2022) kabar tersebut Musk sampaikan melalui unggahannya di Twitter, mengatakan "Saya sepertinya mengalaminya lagi (menghela napas), tetapi hampir tidak ada gejala."

Dalam unggahan itu, Musk juga mempertanyakan apakah beberapa varian Covid-19 saat ini masih harus dianggap sebagai Covid-19.

"Berapa banyak gen yang berubah sebelum virus jadi bukan Covid-19 lagi?" tulis Musk.

Pada November 2020, Musk mendapati dirinya dites positif Covid-19. Pada saat itu, vaksin belum tersedia. 

Karena terpapar Covid-19, Musk pada saat itu tidak bisa menghadiri peluncuran empat astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan roket SpaceX.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elon Musk Sudah Divaksinasi Covid-19

Diketahui bahwa Elon Musk kerap melontarkan banyak pertanyaan tentang kebijakan kesehatan masyarakat yang melibatkan Covid-19 sejak virus itu pertama kali ditemukan.

Tetapi dia menyatakan dirinya mendukung vaksinasi, bahkan jika tidak percaya bahwa vaksin harus diamanatkan.

"Yang jelas, saya mendukung vaksin secara umum dan vaksin Covid-19 secara khusus. Ilmunya tegas," demikian unggahan Musk di Twitter pada April tahun lalu.

Ketika dinobatkan sebagai Person of the Year majalah Time pada Desember 2021, Musk mengatakan kepada majalah itu bahwa dia dan keluarganya telah divaksinasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.