Sukses

Daftar Dirut BUMN Jadi Target Pemecatan Jokowi, Siapa Saja?

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (29/3/2022)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan sejumlah kementerian, lembaga, pemerintah daerah (pemda) hingga BUMN yang kecanduan impor.

RI 1 bahkan mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot bos perusahaan pelat merah yang ogah memaksimalkan penyerapan barang dalam negeri.

Tindak lanjut ucapan Jokowi ini menjadi informasi yang ditunggu-tunggu. Untuk itu, berita mengenai hal ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (29/3/2022):

1. Jokowi Geram Minta Dirut BUMN Dipecat, Siapa Targetnya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) geram dengan sejumlah kementerian, lembaga, pemerintah daerah (pemda) hingga BUMN yang kecanduan impor.

RI 1 bahkan mendesak Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot bos perusahaan pelat merah yang ogah memaksimalkan penyerapan barang dalam negeri.

Pengamat BUMN Herry Gunawan menganggap wajar kekesalan Jokowi tersebut. Sebab, kebanyakan perusahaan milik negara memang cenderung belum bisa lepas dari ketergantungan impor.

"Bahkan untuk industri obat, sekitar 90 persen bahan bakunya impor. Boleh jadi ini yang membuat presiden geram," ujar Herry kepada Liputan6.com.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Benarkah Solar di Bogor Langka? Ini Hasil Investigasinya

Tim Pengawasan BBM dari BPH Migas, Tim Direktorat Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM dan Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melakukan kunjungan ke SPBU 34-16115 Kota Bogor. Langkah ini dalam rangka monitoring distribusi BBM di SPBU

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Waljiyanto menjelaskan, untuk memastikan informasi yang beredar terkait berita yang muncul dalam beberapa hari terakhir soal kelangkaan Solar, ia Waljiyanto bersama tim mengunjungi SPBU apakah benar terjadi kelangkaan 

Dalam kunjungannya, Waljiyanto dan tim selain memeriksa stok BBM dalam kondisi aman, dia juga memberikan arahan kepada pengelola SPBU agar selalu mengutamakan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga kebersihan areal SPBU. Ia juga menegaskan akan terus memonitor seluruh proses distribusi mulai dari Terminal BBM hingga konsumen untuk memastikan SPBU selalu tersedia bahan bakar bagi masyarakat.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ngebut 120 Km di Tol Bakal Kena Tilang, Bagaimana dengan Truk Logistik yang Pelan?

Para pengendara yang melintas di jalan tol melebihi batas kecepatan 120 km per jam bakal kena tilang mulai 1 April 2022. Korlantas Polri bakal memasang speed camera di sejumlah titik di jalan tol untuk mengintai pengendara yang kerap memacu kecepatan kendaraannya.

Menanggapi, Pengusaha logistik sekaligus Ketua Umum Keamanan dan Keselamatan Indonesia (Kamselindo), Kyatmaja Lookman, menilai juga ada kebijakan pengaturan kecepatan rendah (underspeed) bagi kendaraan logistik karena bisa mengganggu ketertiban di jalan tol.

“Masalah underspeed ini juga menyebabkan produktivitas di tol jadi masalah. Selain itu speed gap antara yang cepat dan pelan ini menyebabkan kecelakaan,” kata Kyatmaja kepada Liputan6.com, Senin (28/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini