Top 3: Ngebut 120 Km per Jam di Jalan Tol Bakal Ditilang

Oleh Tira Santia pada 28 Mar 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 28 Mar 2022, 06:30 WIB
Libur Panjang, Dua Arus Tol Jakarta - Cikampek Macet
Perbesar
Suasana arus lalu lintas yang terlihat padat di dua arah Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Sabtu (25/3)orlantas Polri akan menerapkan tilang elektronik bagi pengendara yang memacu kecepatan hingga 120 km per jam di jalan tol.(Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Liputan6.com, Jakarta Korlantas Polri akan mulai menerapkan tilang elekronik di jalan tol mulai 1 April 2022. Hal ini guna membatasi kecepatan para pengendara di jalan bebas hambatan tersebut.

Korlantas Polri pun bakal memasang speed kamera di sejumlah titik di jalan tol untuk mengintai pengendara yang kerap memacu kecepatan kendaraannya.

“Jadi bila mobil sudah berjalan di atas 120 kilometer per jam, pasti akan ter-capture dan setelah diverifikasi akan ada surat cinta untuk pelanggar membayar denda,” ungkap Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan.

Artikel mengenai mobil kecepatan 120 km per jam di tol akan ditilang mulai 1 April 2022 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (28/3/2022):

1. Mobil Kecepatan 120 Km per Jam di Tol Bakal Ditilang Mulai 1 April 2022

Para pengendara yang melintas di jalan tol melebihi batas kecepatan bakal kena tilang mulai April 2022. Hal itu dimungkinkan karena Korlantas Polri bakal memasang speed kamera di sejumlah titik di jalan tol untuk mengintai pengendara yang kerap memacu kecepatan kendaraannya.

Mengutip laman Badan Pengatur Jalan Tol, di dalam Peraturan kecepatan di jalan tol diatur pada peraturan pemerintah no 79 tahun 2013 tentang jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pasal 23 ayat 4.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Kilang Saudi Aramco Dibom Houthi, Harga Minyak Melambung ke USD 120 per Barel

FOTO: Pemberontak Yaman Serang Fasilitas Minyak Arab Saudi
Perbesar
Asap dan api mengepul dari fasilitas minyak Aramco menyusul laporan serangan pemberontak Yaman di Kota Jeddah, Arab Saudi, 25 Maret 2022. Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Arab Saudi tersebut sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal. (AFP)

Imbas terbakarnya kilang minyak Saudi Aramco diakibatkan serangan rudal kelompok Houthi, menyebabkan harga minyak mentah dunia melonjak di atas USD 120 per barel pada akhir pedagangan Jumat waktu setempat.

“Harga minyak mentah Brent menetap 1,36 persen lebih tinggi pada USD 120,65 per barel, sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS naik 1,39 persen menjadi mengakhiri hari di USD 113,90. Keduanya sempat diperdagangkan di wilayah negatif di awal sesi,” dikutip dari laman CNBC.com, Minggu (27/3/2022).

Gumpalan asap besar terlihat di atas fasilitas minyak di kota Saudi Jeddah pada hari Jumat (25/3). Menurut beberapa laporan media, kelompok Houthi Yaman mengklaim mereka telah menyerang situs Saudi Aramco dengan rudal.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. OJK Terbitkan Aturan Baru Unit Link, Simak Rinciannya

asuransi-unit-link-131123b.jpg
Perbesar
Unit Link

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan aturan baru soal penyelenggaraan unit link oleh perusahaan asuransi dan perusahaan asuransi syariah, termasuk unit usaha syariah.

Regulasi baru ini tertuang dalam Surat Edaran OJK Nomor 5/SEOJK.05/2022 tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (SEOJK PAYDI), yang mulai berlaku per 14 Maret 2022.

“Penerbitan ketentuan ini untuk meningkatkan aspek perlindungan konsumen serta peningkatan tata kelola dan manajemen risiko bagi perusahaan asuransi, agar pemasaran produk unit link tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” terang Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK Riswinandi, dikutip Minggu (27/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya