Sukses

Nilai Transaksi E-Commerce pada 2021 Tumbuh hingga Rp 401 T

Pertumbuhan nilai transaksi e-commerce pada tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan nilai transaksi e-commerce pada tahun 2021 tercatat hingga Rp 401 triliun.

Di sisi lain, potensi masyarakat yang sudah menggunakan internet namun belum sepenuhnya melek digital adalah sebesar 20 persen dari nilai total penduduk Indonesia.

“Pertumbuhan penggunaan e-commerce ditunjang 2 hal utama yakni logistik dan sistem pembayaran digital, oleh sebab itu penting bagi kita untuk mulai mendukung pertumbuhan UMKM karena mayoritas UMKM di Indonesia berada di sektor mikro agar secepatnya bisa beralih ke ekosistem digital," ujar Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga, Minggu (27/3/2022).

Dia menambahkan, untuk mendukung masyarakat agar beralih kepada transaksi pembayaran digital diperlukan sistem yang aman dan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Salah satu sistem untuk menjamin hal tersebut adalah penggunaan 3 Domain Secure atau 3DS.

Momen yang baik ini sekaligus memberikan gambaran serta memperluas penerimaan kartu debit GPN yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di merchant offline menjadi dapat digunakan di merchant online.

“Hal tersebut dapat digunakan member untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat secara luas tentang bagaimana memaksimalkan penggunaan kartu debit GPN di merchant online saat bertransaksi di E-Commerce. Fitur tersebut sejalan dengan peran Jalin untuk memberikan kenyaman di setiap transaksi keuangan guna mendukung visi besar menjadi The National Digital Highway” tambah Direktur Utama Jalin, Boyke Yurist. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Atas dasar itu, Jalin menggelar “Jalin CX Summit 2022” yang diadakan secara hybrid di Emeralda Golf Club, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (26/2). Paralel dengan kegiatan Fun Golf, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh member Jalin yang sudah berkolaborasi dan saling bersinergi sehingga dapat melewati tahun 2021 dengan baik.

 menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh member yang tergabung. Boyke mengajak seluruh member untuk saling memaksimalkan potensi serta mengembangkan kesinambungan kerja sama yang saling menguntungkan.

“Mewakili seluruh manajemen, saya mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik selama ini dan tidak lupa kerja sama yang sudah terbangun bisa ditingkatkan lagi agar saling memberi manfaat bagi Jalin dan seluruh member sekalian” ujar Boyke.

Jalin CX Summit merupakan gelaran event pertama yang diadakan perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh member dan dikemas dalam bentuk pemberian penghargaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini