Sukses

BRI Insurance Punya Sistem Klaim Canggih, Simak Keunggulannya

BRI Insurance (BRINS) maksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi, BRINS Claim Service Solution/B-Class.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi memang serangan mendadak yang berimbas kepada semua lini bisnis tidak terkecuali asuransi. Behavior dan ekspektasi masyarakat berubah sangat signifikan sebagaidampak dari interaksi sosial yang terbatas dimana masyarakat lebih memilih lakukan aktifitas maupun transaksi melalui platform online.

Data dari Digital 2022 Global Overview Reportoleh We Are Social dan Hootsuite memaparkan tingkat penetrasi Indonesia mencapai 73,7 persen dari total penduduk, dan sebanyak 60,6 persen menggunakan layanan online.

Merespon perubahan, BRI Insurance (BRINS) maksimalkan fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi, BRINS Claim Service Solution/B-Class yang mempercepat dan mempermudah proses klaim nasabah dari mulai survey online, emergency assistance, help center, hingga layanan towing.

“Melihat behaviour masyarakat saat ini,tentunya kami terus ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan permudah masyarakat. Klaim asuransi yang terkenal rumit kami simplifikasi dalam satu sistem digital," kata Direktur Teknik BRINS, Ade Zulfikar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Kini dengan memaksimalkan perkembangan di era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Nasabah memiliki kebebasan untuk memilih platform fitur klaimyang dimiliki BRINS, melalui BRINS Mobile, Contact Center, Email, Website dan Chatbot.

Semua platform tersebut terintegrasi dengan B-Class yang memungkinkan kecepatan proses verifikasi klaim secara real time maksimal 2 jam setelah nasabah melakukan laporan klaim.

Selanjutnya, survei atas penanganan klaim B-Class dapat dilakukan secara langsung maupun secara online setelah laporan terverifikasi klaim asuransi maksimal 1x24 jam saja dan akan disambungkan ke bengkel terdekat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digital

Melalui B-Class, seluruh laporan dan dokumen yang dibutuhkan saat klaim disimplifikasi secara digital dan akan terintegrasi secara online sehingga memudahkan tracking klaim secara real time.

Bagi nasabah yang membutuhkan bantuan darurat, akan disediakan petugas derek, ambulance dan paramedis yang bisa didapatkan saat mengalami kerugian, dimana kedepannya juga akan terintegrasi dalam B-Class melalui fitur Panic Button dalam BRINSMobile. Sehingga nasabah dapat diberikan bantuan dan pertolongan pertama dengan cepat sesuai kebutuhan.

Kepuasan dan feedback dari nasabah juga menjadi aspek penting untuk terus memberikan layanan terbaik, dengan B-Class pelaporan pelanggan dari berbagai platform dapat terintegrasi dan menjadi evaluasi oleh internal untuk meningkatkan pelayanan klaim.

“Dengan integrasi sistem klaim kami, masyarakat dapat merasakan kemudahan klaim dalam genggaman. Melalui inovasi digital disisi internal maupun eksternal, kami harap bisa meningkatkan kepuasan dan menciptakan rasa aman pada masyarakat," tutup Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.