Sukses

Patuhi Aturan Air Baku, The MAJ Residences Gandeng PDAM Tirta Patriot

PDAM akan membangun jalur air bersih sepanjang kurang lebih 700 meter, mulai dari perempatan Jalan Raya Kranggan, hingga lokasi The MAJ Residences Cibubur dengan kapasitas 100 liter per detik.

Liputan6.com, Jakarta - Patuhi aturan pemerintah soal penggunaan air baku untuk kebutuhan harian, pengembang hunian apartemen The MAJ Residences Cibubur, gandeng PDAM Tirta Patriot Bekasi, untuk menyuplai air bersih ke ribuan unit apartemennya.

Direktur Utama Tirta Patriot Bekasi, Solihat mengatakan, Perjanjian Kerja Sama dengan pengembang apartemen The MAJ Residences Cibubur ini merupakan langkah strategis pelayanan publik air bersih yang dilakukan perusahaan daerah ini.

PDAM akan membangun jalur air bersih sepanjang kurang lebih 700 meter, mulai dari perempatan Jalan Raya Kranggan, hingga lokasi The MAJ Residences Cibubur dengan kapasitas 100 liter/detik, sementara kebutuhan Apartemen The MAJ Residences Cibubur hanya sekitar 21 liter/detik.

“Nah kelebihan debit air bersih ini kami berharap bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum dan pelaku bisnis atau area komersial di sekitar jaringan pipa PDAM baru ini. Rencana pengerjaan akan dimulai pada Mei tahun ini dan berlangsung sekitar 2 bulan,” jelas Solihat, Rabu (23/3/2022).

Air bersih ini berasal dari water treatment plant (WTP) Jatisari Bekasi yang pembangunannya dilakukan dalam 2 tahap, sehingga total berkapasitas 200 liter/detik. Saat ini sudah terbangun tahap 1 (existing) berkapasitas 100 liter/detik, dimana terdistribusi air bersih ke masyarakat 50 liter/detik, dan masih ada sisa kapasitas air distribusi 50 liter/detik.

“Rencana pembangunan tahap 2 nanti dengan kapasitas 100 liter/detik akan menambah kapasitas air bersih untuk didistribusikan, sehingga nanti total ada ketersediaan sebesar 150 liter/detik. Inilah yang dapat dipakai masyarakat sekitar yang dilalui jaringan pipa baru,” ungkapnya.

Kerjasama pelayanan air bersih dengan Apartemen The MAJ Residences Cibubur ini, merupakan terobosan dalam layanan air bersih secara kolektif dengan potensi 10.000 pelanggan, termasuk fasilitas terpadu dengan area komersial (ruko), fasilitas sosial, fasilitas umum, dan lain sebagainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Kerja Sama

Sementara itu Michael Umboh mengatakan, keputusan pihaknya menjalin kerja sama dengan PDAM Tirta Patriot Bekasi adalah untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi seluruh penghuni dan tenant di kawasan Apartemen The MAJ Residences Cibubur.

“Di samping itu, keputusan ini juga sejalan dengan peraturan pemerintah untuk tidak menggunakan air tanah, karena dikhawatirkan terjadi penurunan permukaan tanah. Kami peduli dengan kelestarian lingkungan hidup. Untuk itulah, kami kerja sama dengan PDAM Tirta Patriot Bekasi,” ungkap Michael Umboh.

Michael juga berharap, dengan tersedianya jaringan PDAM ke proyek apartemen The MAJ Residences Cibubur, maka masyarakat di sekitar juga dapat turut mengakses jaringan yang sudah dibangun oleh PDAM itu karena selama ini, jaringan pipa air bersih PDAM memang belum tersedia.

Selain kerjasama dengan PDAM, The MAJ Residences Cibubur juga berencana akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan satu universitas ternama. Sejak awal pengembangan, The MAJ Residences Cibubur sudah memiliki rencana akan adanya perguruan tinggi (universitas) di kawasan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.