Sukses

Immanuel Ebenezer Dicopot dari Kursi Komisaris Anak Usaha BUMN, Apa Alasannya?

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer mengkonfirmasi kabar pencopotan dirinya dari kursi Komisaris Utama anak usaha BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer. Dia diketahui dicopot dari kursi Komisaris Utama anak usaha BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Mega Eltra.

Dalam pengakuannya, Immanuel Ebenezer baru mengetahui dicopot dari komisaris BUMN pada Rabu kemarin (23/3/2022).

"Benar (dicopot)," kata Immanuel Ebenezer saat dikonfirmasi awak media, dikutip Kamis (24/3/2022).

Noel menjadi Komisaris Utama PT Mega Eltra sejak 12 Juni 2021. Dia diangkat langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir.

PT Mega Eltra adalah anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero).

Namun dia Immanuel mengaku belum mengetahui secara jelas alasan pencopotan dirinya. Rencananya, dia akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang pencopotan tersebut pada Kamis hari ini (24/3/2022).

"Kami mengundang teman teman pers untuk hadir. Konperensi pers ini diniatkan untuk memberikan penjelasan atas pencopotan tersebut hari ini," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Immanuel Ebenezer di Sidang Munarman Jadi Faktor Pencopotan?

Dengan alasan pencopotan yang belum diketahui, hal ini menimbulkan dugaan bahwa kehadiran Immanuel Ebenezer dalam sidang Munarman menjadi salah satu faktor.

Diketahui bahwa pada 23 Februari 2022, Immanuel Ebenezer hadir menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dengan Terdakwa Munarman.

Sebagai informasi, Immanuel Ebenezer menjadi Komisaris Utama PT Mega Eltra sejak 12 Juni 2021.

Dia diangkat langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir.

PT Mega Eltra adalah anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.