Sukses

Erick Thohir: IKN Nusantara Jadi Pertumbuhan Ekonomi Baru

Dengan visi berkembangnya Ibu Kota Negara Nusantara ke depan, Erick berharap momentum ini juga dimanfaatkan kalangan pebisnis muda.

Liputan6.com, Bogor - Menteri BUMN Erick Thohir menilai Ibu Kota Negara Nusantara bisa jadi motor pertumbuhan ekonomi baru. Maka, ia menyebut keberadaan Ibu Kota Negara Nusantara ini jadi peluang yang bisa dimanfaatkan.

Erick menyebut ini jadi upaya akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. Tujuannya, agar bisa menjadi lebih kompetitif.

"Sangat berharap Kita punya financial district baru dengan policy yang baru supaya kita bisa lebih kompetitif," katanya, mengutip unggahan di Instagram @erickthohir, ditulis Rabu (23/3/2022).

"Apalagi ini kesempatan besar dengan adanya Ibu kota baru yang namanya Nusantara. Bapak presiden akan membumikan ini dimana kota ini akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru," imbuh dia.

Dengan visi berkembangnya IKN Nusantara kedepan, Erick berharap momentum ini juga dimanfaatkan kalangan pebisnis muda.

"Sehingga banyak anak muda juga bisa pindah ke ibu kota baru dengan bisnis baru," katanya.

Erick menyebut, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian dari transformasi BUMN.

"Beberapa program kami adakan seperti program magang dan bekerja sama dengan universitas-universitas," katanya.

Ia menegaskan ini jadi upaya yang dilakukan Kementerian BUMN. "Semua ini adalah ikhtiar kami bersama untuk mebangun SDM Indonesia maju, makmur dan mendunia," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Kaum Muda

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan sejak lama keberpihakannya terhadap kaum muda. Generasi muda itu pula yang diarahkan Erick untuk bisa bersama membangun perusahaan pelat merah.

Ia mengungkap strategi yang digunakannya dalam menggaet kaum muda untuk bergabung di perusahaan milik negara. Diketahui, ini juga sejalan dengan target Erick terkait porsi pemimpin muda di BUMN.

“Kita harus punya roadmap ketenagakerjaan, link and match dengan industrinya, kami di BUMN mencoba melakukan dengan dunia kami,” katanya dalam Economic Outlook, mengutip unggahan Instagram pribadinya, Selasa (22/3/2022).

Kepemimpinan muda yang jadi perhatian Erick sendiri perlu ditopang darir sisi aturan. Yakni, adanya peran standard operating procedure (SOP).

“Kita di BUMN kenapa mengangkat yang namanya leadership muda? Dan membuat SOP yang namanya transformasi?,” tanya nya.

“Itu kan penting, ada dua mekanisme yang namanya leadership dan SOP. Allah kasih kita umum terbatas tapi kepintaran yang luar biasa. Jadi, kontinuitas anak muda ini harus dibina dari sekarang,” imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini