Sukses

Usai Dilantik, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono Langsung Tancap Gas

Berbagai tantangan langsung menghampiri Kepala Otorita IKN sesaat setelah Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono langsung tancap gas menjalankan berbagai macam tugas untuk mewujudkan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Berbagai pertemuan langsung dilakukannya agar pembangunan mega proyek tersebut bisa dimulai tepat waktu tahun ini.

"Sejak diangkat 10 Maret, kami sudah melakukan serangkaian pertemuan," kata Bambang Susantono saat Pembukaan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 3/2022 tentang IKN, Balikpapan, (22/3/2022).

Berbagai tantangan langsung menghampiri sesaat setelah Presiden Jokowi mengangkatnya sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara. Pada tahap pertama memang belum ada pembangunan fisik yang langsung dikerjakan.

Namun hal tersebut tidak bermakna dia hanya tinggal diam. Sebaliknya banyak hal yang dikerjakan seperti berkoordinasi dengan kementerian/lembaga, kepala daerah, pemangku kepentingan, masyarakat adat setempat hingga masyarakat umum.

"Ini ada kekhususan dan untuk menjalankan fungsi dari Otorita IKN, kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Aturan Turunan

Apalagi, dia harus turut serta terlibat dalam penyusunan rancangan peraturan pelaksana UU Nomor 3/2022 tentang IKN. Setidaknya ada 6 aturan turunan yang sedang disiapkan dalam waktu hanya 2 bulan.

Mengingat UU tersebut baru disahkan pada 15 Februari 2022 dan hanya memiliki waktu 2 bulan untuk menyusun aturan turunannya.

"Enam rancangan peraturan pemerintah ini harus ditetapkan paling lama 2 bulan ini (sampai bulan April)," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.