Sukses

Top 3: Daftar Kecelakaan Pesawat Boeing 737 Sejak 2000, Termasuk di Indonesia

Berita mengenai kecelakaan Boeing ini menjadi yang paling banyak dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Boeing 737 yang diterbangkan maskapai China Eastern Airlines jatuh di Guangxi Zhuang Autonomous Region di wilayah selatan China pada Senin siang (21/3/2022) waktu setempat. Terdapat 132 orang di pesawat jatuh tersebut, termasuk kru.

Terlepas dari popularitasnya, Boeing telah menghadapi berbagai isus masalah keselamatan di sekitar salah satu versi mesin terbarunya. Seperti pada pesawat Boeing 373 Max dilarang terbang antara Maret 2019 dan Desember 2020.

Berita mengenai kecelakaan Boeing ini menjadi yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada sejumlah artikel menarik lainnya.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (22/3/2022):

1. 74 Kecelakaan Pesawat Boeing 737 Sejak 2000, Termasuk di Indonesia

Pesawat Boeing 737 yang diterbangkan maskapai China Eastern Airlines jatuh di Guangxi Zhuang Autonomous Region di wilayah selatan China pada Senin siang (21/3/2022) waktu setempat. Terdapat 132 orang di pesawat jatuh tersebut, termasuk kru. 

Pesawat jatuh Boeing 737 yang bertolak dari Kunming di Provinsi Yunnan menuju Guangzhou di Provinsi Guangdong.

Terkait jenis pesawat ini, Boeing tercatat telah menjual lebih dari 15.000 mesin 737. Ini menjadikannya pesawat komersial dengan penjualan tertinggi dalam sejarah.

Terlepas dari popularitasnya, Boeing telah menghadapi berbagai isus masalah keselamatan di sekitar salah satu versi mesin terbarunya. Seperti pada pesawat Boeing 373 Max dilarang terbang antara Maret 2019 dan Desember 2020.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tjahjo Kumolo Ingatkan ASN Jangan Main-Main dengan Narkoba, Ini Sanksinya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) atau CPNS dan CPNS untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya atau narkoba.

Setiap pegawai pemerintah diharapkan agar melapor bila mengetahui adanya dugaan penyalahgunaan narkoba di lingkungan instansinya.

Arahan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 9/2022 tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Penegakan Sanksi Terhadap Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Adiktif Lainnya Bagi ASN.

Tjahjo menjelaskan, SE tertanggal 18 Maret 2022 tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendorong penegakan sanksi terhadap penyalahgunaan narkoba oleh pegawai dan calon pegawai ASN.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Ekonom: Pengendalian Harga Minyak Goreng Pemerintah Sangat Absurd

Pengamat Ekonomi dari Indonesia Strategic and Economic Action Institution, Ronny P. Sasmita melihat dugaan sumbatan distribusi minyak goreng. Ini jadi perhatian banyak masyarakat sejak akhir tahun lalu.

Pemerintah pun mengambil beragam kebijakan, mulai dari subsidi, harga eceran tertinggi, hingga akhirnya melepas ke mekanisme pasar. Ronny menilai ubah-ubah kebijakan ini jadi akar tak rerkendalinya pasokan dan harga minyak goreng.

"Skenario pengendalian harga minyak goreng dari pemerintah sangat absurd. Jadi wajar jika supply tak bisa dikendalikan dan harga tak bisa ditentukan dengan mudah," katanya kepada Liputan6.com, Minggu (20/3/2022).

Ia menilai dengan memaksakan harga minyak goreng murah ke pasar, minyak goreng justru membuat distributor merugi. Alasannya, karena sudah terlanjur menyimpan stok barang yang dibeli dengan harga pasar sebelum harga ditentukan oleh pemerintah.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini