Sukses

Bagas/Fikri Juara All England, Erick Thohir: Permainan Luar Biasa

Bagas/Fikri yang berhasil meraih juara satu di ajang All England 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir terkesima dengan permainan ganda putra bulutangkis Indonesia di All England. Mereka adalah pasangan Bagas/Fikri yang berhasil meraih juara satu di ajang bergengsi tersebut.

"Selamat Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri telah menjuarai turnamen bulutangkis All England 2022," tulis Erick di akun Instagram @erickthohir, Senin (21/3/2022).

Ia mengunggah secuplik permainan Bagas/Fikri melawan pasangan Hendra/Ahsan di partai final All England. Akhirnya, kedua pasangan muda itu berhasil menang dua permainan berturut-turut.

"Permainan yang luar biasa di All Indonesian Final. Selamat juga untuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang menjadi runner up," kata Erick.

Kabar menggembirakan ini bertepatan dengan rampungnya gelaran MotoGP Mandalika. Meski balap motor itu sempat ditunda, namun akhirnya berjalan dengan lancar. Ini pula yang memberi kesan baik bagi Erick.

"Minggu yang luar biasa untuk Indonesia. Bangga!," tutup Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara All England

Debut Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada All England 2022 sangat fenomenal. Ganda putra muda Indonesia itu meraih podium juara dalam keikutsertaan pertamanya pada turnamen badminton tertua di dunia.

Bagas/Fikri mengalahkan unggulan kedua yang juga seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam laga final All England. Mereka menang 21-19 dan 21-13 dalam 37 menit di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3) malam WIB

Perjalanan Bagas/Fikri meraih podium juara All England 2022 sangat luar biasa. Di perempat final, pasangan yang baru berusia 23 dan 22 tahun itu menumbangkan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang 16-21, 21-16, dan 22-20.

Kejutan kembali dibuat Bagas/Fikri di semifinal. Kali ini, mereka mengalahkan ganda putra nomor satu dunia yang juga rekannya di Pelatnas Cipayung Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 22-20, 13-21, dan 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.