Sukses

Top 3: Harga minyak Goreng di Malaysia Cuma Rp 8.500 per Kg

Artikel mengenai harga minyak goreng di Malaysia cuma Rp 8.500 per kg ini menjadi berita yang paling banyak dicari

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak goreng kemasan langsung melambung pasca dicabutnya kebijakan Harga Eceran tertinggi (HET) oleh pemerintah.

Namun hal berbeda terjadi di Malaysia. Sebab, harga minyak goreng di Negeri Jiran tersebut ternyata jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia.

Sebab, pemerintah Malaysia menetapkan harga minyak goreng kemasan sederhana adalah sebesar Ringgit Malaysia (RM) 2,5 atau setara dengan Rp 8.500 (kurs Rp 3.400) per kilogram.

Artikel mengenai harga minyak goreng di Malaysia cuma Rp 8.500 per kg ini menjadi berita yang paling banyak dicari. Selain itu, masih ada sejumlah berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (20/3/2022):

1. Murah Banget, Harga Minyak Goreng di Malaysia Cuma Rp 8.500 per Kg

Pasca dicabutnya kebijakan Harga Eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng kemasan, Pemerintah membiarkan harga minyak goreng kemasan mengacu pada mekanisme pasar saja. Alhasil membuat harga melonjak drastis di berbagai daerah.

Bahkan di beberapa ritel modern, harga minyak goreng kemasan dibanderol Rp 47.000 hingga Rp 63.000 per 2 liter. Meski pembelian masih dibatasi hanya boleh 5 pieces untuk setiap orang atau pembeli.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mendag: Mafia Minyak Goreng Ditetapkan Tersangka Hari Senin

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi tak main menyebut soal adanya dugaan mafia minyak goreng. Sebab, akibat ulah pada mafia ini, stok minyak goreng di pasaran mengalami kelangkaan.

Mendag Lutfi mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan seluruh data dugaan mafia penimbun minyak goreng kepada kepolisian. Saat ini, sudah ada calon tersangka yang akan ditetapkan dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya serahkan itu kepada polisi, biar merekalah yang memutuskan bagaimana proses hukumnya. Jadi Pak ketua saya baru dikasih tahu dirjen perdagangan luar negeri hari Senin sudah ada calon tersangkanya," kata dia saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR. dikutip Sabtu (19/3/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Wow, Harga Motor MotoGP Nyaris Rp 70 Miliar per Unit

MotoGP kembali ke Indonesia setelah 25 tahun. Sirkuit Mandalika akan menjadi arena pertarungan jago balap MotoGP memperebutkan podium juara.

Sebelum MotoGP Mandalika, pentas adu cepat kuda besi ini terakhir kali berlangsung di Indonesia pada tahun 1998. Tak heran, kembalinya ajang balap motor bergengsi itu ke Tanah Air langsung mendapat sambutan meriah.

Namun, apakah kamu tahu berapa harga motor balap di kelas MotoGP?

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.