Sukses

Pengembang Yakin Bisnis Properti Melejit di 2022, Ini Alasannya

Pengembang properti kian optimis dengan pertumbuhan bisnis hunian di 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang properti kian optimis dengan pertumbuhan bisnis hunian di tahun ini. Hal tersebut seiring dengan membaiknya ekonomi, terkendalinya kasus Covid-19 di dalam negeri serta adanya insentif dari pemerintah untuk sektor properti.

Optimisme ini salah satunya disampaikan oleh GM Sales Damai Putra Group Hadi Putra Gunawan.

"Tahun ini optimis industri properti akan semakin bertumbuh pesat didukung program-program pemerintah seperti insentif PPN dan khusus di area timur Jakarta semakin banyak infrastruktur yang dibangun," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

"Selain itu bunga KPR yang semakin kompetitif dan menarik konsumen juga akan mendorong industri properti di tahun 2022," lanjut dia.

Pada tahun ini, Damai Putra Group sendiri menargetkan mampu menjual sekitar 700 unit hunian dan properti komersil di kawasan Tera Damai.

"Untuk kawasan Tera Damai, per bulan rata-rata 60 unit dan target tahun ini dua cluster sekitar 700 unit rumah dan ruko," tutur Hadi.

Untuk melengkapi kawasan tersebut, Damai Putra Group telah melakukan peresmian dimulainya pembangunan Masjid As-SalaamTera Damai yang berada di kawasan seluas 100 Ha.

Masjid As-Salaam yang bermakna sejahtera dibangun diatas lahan 6,944m2 dengan luas bangunan 914.61m2 yang dapat mendatangkan kurang lebih 645 jemaah.

Pembangunan Masjid As-Salaam Tera Damai sebagai bagian dari fasilitas sosial dan fasilitas umum kawasan Tera Damai dihadirkan untuk penghuni maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Tera Damai.

Masjid As-Salaam Tera Damai dihadirkan dengan sarana dan prasarana seperti akses menuju Masjid yang sangat mudah, dilengkapi dengan ramp bagi Jemaah penyandang disabilitas atau prioritas dengan kursi roda sehingga mudah menuju Masjid.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Selesai

Area dalam Masjid juga didesain dengan nyaman bagi seluruh jamaah, termasuk jamaah disabilitas atau prioritas yang membutuhkan alat bantu.

Selain itu tersedia Open Plaza yang dapat dimanfaatkan sebagai area terbuka dan untuk acara hari-hari Besar Islam seperti Shalat Iedul Fitri, Iedul Adha, Qurban dan sebagainya.

Rencana pembangunan Masjid As-Salaam Tera Damai akan dilakukan mulai bulan Juni 2022 dan ditargetkan selesai selama satu tahun di 2023 mendatang.

“Kami berharap semoga pembangunan Masjid As-Salaam Tera Damai sebagai wujud ‘giving back’ kami ke masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat selesai pada waktunya untuk kebutuhan beribadah para penghuni dan warga sekitar kawasan Tera Damai“ ujar GM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group Monique Hardjoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.