Sukses

Buat Perekrut Kerja, Cari Kandidat dengan 3 Kemampuan Ini agar Perusahaan Sukses

Berikut ini tiga kemampuan yang harus dicari perekrut dalam mempekerjakan karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Kemampuan pegawai bisa berpengaruh terhadap kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu, para perekrut kerja harus benar-benar mencari kandidat yang memenuhi kriteria khususnya yang memiliki tiga kemampuan ini.

Lebih lanjut, berikut ini tiga kemampuan yang harus dicari perekrut dalam mempekerjakan karyawan seperti melansir laman Enterpreneur, Selasa (6/4/2022).

1. Orang yang Kreatif

Ini tidak berarti seseorang yang mampu melukis di atas air atau bekerja dengan sebuah kostum. Akan tetapi, karyawan yang kreatif adalah dia yang termasuk aktif di kantor.

Lebih penting lagi, perekrut bisa mencari kandidat karyawan kreatif yang mampu berpikir di luar bahasa biner industri Anda.

Kreativitas datang dalam segala bentuk. Dengan seseorang yang mampu melihat berbagai hal melalui lensa yang berbeda dalam sebuah tim, hal itu dapat menumbuhkan inovasi dan kemajuan untuk perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Lain

2. Mampu Menganalisis

Selanjutnya, miliki karyawan yang mampu menganalisis dengan baik.

Tujuan tinggi dan impian besar mungkin menjadi landasan bagi bisnis, tetapi pada titik tertentu Anda membutuhkan seseorang yang dapat melihat angka dan memberi tahu apa yang sebenarnya akan terjadi.

Jadi, adanya pikiran analitis tersebut juga dapat membantu menyediakan kerangka kerja menjadi lebih kreatif.

3. Yang Dapat Menjual

Menjual berarti menawarkan produk yang Anda hasilkan kepada masyarakat agar mereka ingin membeli.

Ketika bisnis ingin mencapai kesuksesan, semua itu tentu didukung oleh pegawai yang mampu mempromosikan produk Anda dengan baik.

Dalam hal ini, perusahaan membutuhkan karyawan dengan bakat berjualan yang konsultatif dan terkoordinasi. Jadi, dia pun mampu terhubung baik dengan para konsumen.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.