Sukses

Erick Thohir Kerahkan PTPN Bantu Capai Swasembada Pangan

Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para petani.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para petani.

Dia pun terus mendorong, agar PT Perkebunan Nusantara (PTPN) bisa membangun kemitraan strategis bersama UMKM dan petani, lewat program Sawit Rakyat.

"Tentu tidak kalah pentingnya PTPN untuk terus membangun kemitraan strategis bersama UMKM serta petani rakyat. Untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para petani," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini berpesan agar PTPN terus bisa melanjutkan kinerja positif dan terus melakukan transformasi.

Di mana hal ini penting dilakukan dalam upaya PTPN mendukung ketahanan nasional, baik itu di sektor pangan melalui swasembada pangan.

Erick Thohir juga berharap, agar PTPN terus menjadi pelopor inovasi sehingga bisa menjadi role model perusahaan berkelas dunia.

"Semoga PTPN dapat mewujudkan cita-citanya menjadi perusahaan agribisnis nasional berkelas dunia dan menjadi juara," tegas Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejahterakan Petani

Program Sawit Rakyat sendiri adalah salah satu komitmen Erick Thohir dalam menyejahterakan petani yang dicetuskan sejak 3 bulan lalu.

Di mana, program ini menjadi satu bukti nyata, dari sekian kolaborasi lain yang terjadi, antara Kementerian BUMN dengan rakyat dengan tujuan menjaga keseimbangan pasar.

"Kalau program (sawit rakyat) ini jalan maka akan terjadi keseimbangan, di mana BUMN bersama rakyat juga bisa berperan," tutup Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.