Transaksi Margin Kembali Berlaku, Ajaib Rilis Fitur Bunga Rendah

Oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana pada 17 Mar 2022, 21:38 WIB
Diperbarui 17 Mar 2022, 21:39 WIB
Ciptakan Investor Pasar Modal Berkualitas Lewat Kompetisi Saham
Perbesar
Layar sekuritas menunjukkan data-data saat kompetisi Trading Challenge 2017 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (7/12). Kompetisi Trading Challenge 2017 ini sebagai sarana untuk menciptakan investor pasar modal berkualitas. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali memberlakukan transaksi margin pada Januari 2021. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberlangsungan pasar agar tetap kondusif.

Terbaru, berdasarkan pengumuman BEI No. Peng-00052/BEI.POP/02-2022, pihak otoritas pasar modal menetapkan daftar efek atau daftar saham yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam transaksi margin untuk periode perdagangan Maret 2022.

Margin trading merupakan layanan perusahaan sekuritas atau broker dengan memberikan pinjaman kepada nasabah agar digunakan untuk membeli saham dalam jumlah lebih besar dibandingkan dengan dana yang investor miliki saat itu.

Turut serta memperkuat tren transaksi margin, platform investasi Ajaib melalui Ajaib Sekuritas resmi merilis fitur transaksi margin secara online bagi para investor ritel.

Fitur transaksi margin sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan versi aplikasi minimum 1.0.1W. dan akan segera tersedia di iOS dan website Ajaib.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengungkapkan, pihaknya memberikan suku bunga margin rendah 0,039 persen per hari atau 14 persen per tahun untuk transaksi margin kepada para investor.

"Bunga yang ditawarkan tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18 persen,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Suku Bunga

20151117-Pasar-Modal-Jakarta-AY
Perbesar
Peserta memantau monitor bursa saham pasar modal di Bursa Efek Jakarta, Selasa (17/11). Hal ini sejalan dengan salah satu inisiatif pemerintah melalui Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni menambah jumlah investor pasar modal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tak hanya itu, Ajaib juga memberikan penawaran spesial berupa 0 persen biaya broker dan 0 persen suku bunga yang dapat dinikmati para investor hingga Juni 2022.

“Hadirnya inovasi fitur transaksi margin menjadi salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi,” katanya.

Sebagai catatan, trading saham menggunakan margin ada keuntungan dan risikonya. Itu sebabnya, transaksi margin ini lebih cocok digunakan oleh investor atau trader yang sudah berpengalaman.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya