Sukses

Ada Hotel Gratis bagi Penonton MotoGP Mandalika, Catat Tanggal Menginapnya

PT Pelni menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton MotoGP Mandalika yang tidak mendapat tempat menginap karena hotel di seputar lokasi MotoGP sudah penuh.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang gelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang Kementerian Perhubungan melakukan sejumlah penyesuaian. Salah satunya menyediakan akomodasi atau hotel terapung.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah memberi penugasan kepada PT Pelni (Persero) terkait hal ini. Akomodasi terapung ini sebagai salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, yang terletak di obyek wisata superprioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Kami sudah meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di seputar lokasi MotoGP sudah penuh. Animo menonton masyarakat sangat tinggi, dan kami tergerak untuk membantu agar mereka tetap dapat menikmati gelaran MotoGP dengan akomodasi yang memadai, “ ujar Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto, Selasa (15/3/2022).

KM Kelud yang akan digunakan sebagai akomodasi terapung telah berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu sore dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok, Selasa pagi ini (15/3).

Tersedia fasilitas 1.500 bed dan siap digunakan mulai tanggal 17 sd 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika 2022. PT Pelni pun telah menyampaikan kepada masyarakat terkait cara pendaftaran dan pemesanan.

Sementara itu, Ditjen Perhubungan Laut juga telah memastikan kesiapan lainnya dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," ujar Capt Mugen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Siaga

Selain itu, melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, satu unit kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) disiapsiagakan untuk melakukan patroli rutin bersama dengan unsur pengamanan lainnya dari instansi terkait.

"Petugas kami di lapangan, siap memberikan pelayanan terbaiknya selama masa penyelenggaraan MotoGP 2022, agar masyarakat atau publik dapat menikmati MotoGp dengan baik dan lancar," tutup Capt. Mugen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.